Jelang UKK, SMK Negeri 5 Majene Matangkan Persiapan Siswa

  • Bagikan

Majene, Sulbar99news.com–Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Majene gencar memberikan pembekalan kepada siswa kelas XII yang akan mengikuti uji kompetensi keahlian (UKK). Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

Kepala SMK Negeri 5 Majene, Rosanna, S.Pd, M.Pd menjelaskan, pembimbingkan kepada siswa sudah mulai dilakukan. Menurut Rosanna, pembimbingan bagi siswa penting dilakukan, dengan cara melaksanakan bimbingan teknik

“Pembimbingan ini menjadi bagian penting untuk mempersiapkan dari segi teknis, mental, dan keterampilan atau kompetensi saat menghadapi UKK. Kami menghadirkan pembimbing yang sudah mapan dibidangnya, yaitu bapak Muh.Tahir Arsyad sebagai Technical Leader Toyota Kalla dari kabupaten Polman,” ujar Rosanna, Minggu (18/2/2024).

Baca juga  Apakah Siswa di Majene Sudah Bisa Masuk Sekolah 7 September Besok?
Baca juga  Tutor Paket A, B dan C PKBM Putra Kembar Gelar Rapat Persiapan UPK TA 2021/2022

Menurut Rossanna, Untuk pelaksanaan UKK Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif UPTD SMK Negeri 5 Majene tersebut baru akan dijadwalkan. Ia menegaskan, pembekalan penting dilakukan agar siswa lebih matang dalam persiapan menghadapi UKK yang akan datang

Baca juga  Penilaian Adiwiyata Nasional, Empat Sekolah di Majene Wakili Sulbar

“Kalau pembimbingan UKK sementara berjalan yang diikuti sebanyak 23 kelas XII siswa Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan. Rencananya pelaksaannya nanti kami informasikan lebih lanjut, untuk saat ini kita masih fokus kegiatan pembimbingan, ini dilakukan agar persiapan lebih matang,” ucapnya. (Ali).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *