Apakah Siswa di Majene Sudah Bisa Masuk Sekolah 7 September Besok?


Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Ir. H. Iskandar, MM

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka di kelas, Senin, 7 September 2020 karena daerahnya sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Hal ini karena daerah mereka masuk kategori zona hijau.

Bagaimana halnya Kabupaten Majene?, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Ir. H. Iskandar, MM yang dihubungi, Sabtu (5/9/2020) mengatakan, pembelajaran tatap muka di sekolah belum bisa dilaksanakan pada tanggal 7 September 2020 besok. “Bilamana Majene sudah berada di zona kuning atau zona hijau, maka kita akan mempersiapkan sekolah untuk pembelajaran tatap muka,” ujar Iskandar.

Baca juga  PKM Botteng Gandeng NGO Kartini Manakarra dan Balai KB Inisiasi Posyandu Bagi Remaja

Bukan cuma itu, Iskandar juga telah menyurat kepada semua kepala TK, SD dan SMP, Kepala UPTD Pendidikan di kecamatan serta pengawas TK/SD/SMP terkait belum bisanya Majene memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. “Ada Itu surat yang saya kirim ke Sekolah, menyikapi kondisi yang ada,” ujarnya.

Baca juga  Disdik Majene Akan Kembalikan Anak Putus Sekolah ke Sekolah

Meski Demikian, Mantan Staf ahli itu menuliskan dalam suratnya agar pengawas sekolah melakukan verifikasi surat izin orang tua yang mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah dan daftar periksa kesiapan sekolah. “Hasil verifikasi dilaporkan tertulis kepada kepala dinas melalui sekretaris Dinas Pendidikan, “tulisnya.

Baca juga  Kadisdik Majene : Sekolah Direhab Sesuai Dapodik

Selain itu, Kadis Pendidikan juga meminta kepada kepala sekolah untuk memasukkan surat pernyataan kesiapan sekolah yang ditandatangani kepala sekolah dan ketua komite. “Dengan melaporkan daftar periksa kesiapan sekolah telah terpenuhi paling lambat 11 September 2020,” pungkasnya. (Satriawan)