SMKN 5 Majene   Gelar Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK

  • Bagikan

Majene, Sulbar99news.com– SMK Negeri 5 Majene, Sulawesi Barat melaksanakan workshop peningkatan kapabilitas guru dan tenaga kependidikan (GTK) yang merupakan bagian dari program SMK Pusat Keunggulan (PK).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Media Center SMK Negeri 5 Majene Senin, (13/11/2023) di buka oleh Kepala SMK Negeri 5 Majene, Rosanna, S.Pd, M.Pd diikuti sebanyak 50 orang peserta terdiri dari para guru-guru SMKN 5 Majene dan Staf, serta beberapa Mahasiswa KKN.

Kepala SMK Negeri 5 Majene, Rosanna menjelaskan, Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK SMKN 5 Majene yang dilaksanakan selama dua hari ini, merupakan rangkaian Program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2023.

Baca juga  Shalat Idul Fitri Baiknya di Lapangan atau di Masjid?

“Kapabilitas merupakan upaya pengembangan diri secara terus menerus (Upgrade) Kapabilitas Guru dibreakdown dlm 3 substansi, yaitu membangun konten, menerapkan konsep dan ide, serta melaksanakan proses pembelajaran.” Terang Rosanna, Senin (13/11/2023) ditemui diruang kerjanya.

Rosanna berharap, Workshop Kavabilitas GTK ini nantinya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta didik, selain itu juga dapat memunculkan motivasi untuk meningkatkan kapabilitas GTK sehingga benar-benar menguasai kompetensi.

Baca juga  Majene Didaulat sebagai Sekolah Penggerak di Sulbar

“Bahwa guru harus memiliki kemampuan dalam pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran. Guru juga diharapkan mampu memberdayakan orang lain dan memiliki insting khusus terhadap siswa-siswa yang menghadapi masalah, untuk memberikan motivasi dan bimbingan yang sesuai,” ujarnya.

Menurutnya,  Workshop ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman dan peningkatan kapabilitas bagi para guru dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 5 Majene. Materi yang disampaikan oleh dua narasumber dari Balai BPPMVP KPTK Gowa dan UNM.

Baca juga  ASN yang Kredit di Bank Sulselbar, Baca Baik-baik Pasal 13 Perjanjiannya Sebelum Menyesal

“Dengan meningkatnya kapabilitas GTK di SMK N 5 Majene maka harapannya nanti dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswa-siswi dari SMK N 5 Majene dan dengan adanya workshop ini maka akan meningkatkan kompetensinya sebagai guru. Sebenarnya sudah ada berubah cuma kita ingin lebih meningkatkan lebih baik lagi,” imbuhnya.(Ali).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *