Aco Muhammad, Finalis Duta Maritim Asal Sulbar Kunjungan Strategis ke KKP

  • Bagikan

JAKARTA, Duta Maritim Indonesia 2023 Akspekindo melakukan kunjungan strategis ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kunjungan tersebut diikuti oleh seluruh finalis duta maritim tahun 2023

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas Aspeksindo dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kunjungan Strategis ini dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif Aspeksindo yakni Dr.Andi Fajar Asti, S.Pd,M.Pd., M.Sc.

“Kami siap berkolaborasi serta mendukung segala bentuk inovasi-inovasi kemaritiman yang di gagas oleh KKP demi terwujudnya Indonesia emas 2045, serta adanya Duta Maritim ini dapat dijadikan sebagai pelopor di daerah dalam melakukan kegiatan-kegiatan inovatif dalam bidang kelautan dan kemaritiman” ujar Direktuf Eksekutif, Andi Fajar Asti.

Baca juga  Kemendesa PDTT Pertahankan Status Badan Publik Informatif

Kunjungan Duta Maritim disambut baik oleh Irjen. Pol. Drs. Victor Gustaaf Manoppo, M.H Ditjen Pengelolaan Ruang Laut. Selanjutnya, para Duta Maritim Indonesia 2023 mendapat beberapa arahan serta bimbingan dari sang Ditjen, yang pada intinya mendorong terwujudnya Indonesia Emas 2045 nanti.

Baca juga  BKN Panggil 40 Sekda dan Kepala BKD se Indonesia terkait PNS yang Bermasalah

“KKP memiliki 5 program unggulan yang diharapkan adanya duta maritim ini mampu menciptakan terobosan kegiatan-kegiatan demi terwujudnya Indonesia Emas 2045” kata Irjen. Pol. Drs. Victor Gustaaf Manoppo dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, finalis Duta Maritim dari Kabupaten Majene, Sulawesi Barat Aco Muhammad juga turut hadir dalam kunjungan strategis tersebut. Ia nenyebutkan, kunjungan tersebut sangat penting untuk mengetahui secara utuh potensi-potensi kemaritiman di Indonesia.

Baca juga  Tidak Terbukti, Mantan Ketua PWI Sulsel divonis Bebas

Kunjungan strategis juga dilakukan untuk diskusi mengenai isu-isu kemaritiman yang terjadi di era sekarang ini. Sehingga adanya sinergitas dan kolaborasi antar duta maritim dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *