Tidak Terbukti, Mantan Ketua PWI Sulsel divonis Bebas

  • Bagikan
VONIS BEBAS. Mantan Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh divonis bebas Majelis Hakim PN Makassar. (fajar online)

SULBAR99.COM—MAKASSAR—Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel Zulkifli Gani Ottoh yang akrab dipanggil Zugito akhirnya divonis bebas oleh majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar, di ruang sidang Bagir Manan Penagdilan Negeri Makassar, Kamis (1/8/2019).

Majelis Hakim yang diketuai Widiarso menyatakan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dinilai tidak terbukti. Hal ini berdasarkan bukti dan fakta persidangan yang ada. Widiarso mengatakan, aset pemerintah provinsi Sulsel berupa gedung yang terletak di Jalan Pettarani Makassar yang  disewakan Zugito telah disepakati oleh pemilik lahan.

“Pasal Subsidair dn primair yang didakwa, majelis berpendapat tidak terbukti secara sah dan meyakinkan. Sehingga terdakwa harus dibebaskan,” Ungkap Ketua Majelis Hakim Widiarso. Hakim menambahkan, dengan Vonis bebas ini, maka semua hak terdakwa juga akan dipulihkan.Biaya persidangan sebesar Rp10 Ribu dibebankan kepada negara.

Baca juga  JMSI Sulut Terbentuk, Sejumlah Pekerja Pers Senior Gawangi Organisasi Konstituen Dewan Pers Ini
Baca juga  Genjot Usaha Lokal Indonesia Lewat Kampanye Gernas BBI

Sementara itu, kuasa hukum Zugito Faisal Zilenang mengungkapkan, berdasarkan pertimbangan rasa keadilan dan kebenaran, majelis hakim konsisten pada aturan hukum yang berlaku. “Sudah keputusan yang tepat, berdasar hukum. Hakim membebaskan Zugito,” Ungkap Faisal Silenang.

Baca juga  Ikatek Unhas Akan Gelar Diskusi Terfokus Bahas Strategi Rantai Pasok Mendukung Pembangunan Ibukota Baru
Sekadar diketahui, Zugito ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulawesi selatan karena diduga mengkomersilkan aset milik Pemprov Sulsel di Jl. Pettarani.  Uang penyewaan gedung tersebut diduga tidak disetorkan ke kas daerah sehingga diduga merugikan negara sebesar Rp 1,6 Milyar. (IH)
  • Bagikan