Gelar Hearing Dialog, Anggota DPRD Sulbar Dalif Arsyad Temui Warga di Desa Pamboborang

  • Bagikan

MAJENE, Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional DPRD Provinsi Sulawesi Barat, M.Dalif Arsyad, temu muka dalam gelaran silaturrahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Perempuan, dan tokoh Pemuda. Puluhan masyarakat hadir di halaman Mesjid An’Nur Sirannuang di Dusun Konja Selatan, Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat sore (27/05/2022)

Mengawali sambutannya, Dalif menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Hearing Dialog Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat. ”Terima kasih buat bapak, ibu, saudara yang telah hadir dalam kegiatan ini dan kami harapkan dapat memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan apa saja aspirasi yang selama ini belum dirasakan atau belum direalisasikan oleh Pemerintah daerah, lebih khusus Pemprov Sulbar melalui program-program pembangunan, baik itu fisik maupun non fisik,” jelas Dalif.

Dikatakan, DPRD mempunyai tiga fungsi utama yakni fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan, DPRD juga mempunyai fungsi sebagai lembaga penampung dan penyalur aspirasi rakyat. “Jadi selain tiga fungsi utama DPRD, kita juga berkewajiban mendengar, menampung menyalurkan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Daerah. Jadi, kami ingin mendengar langsung masalah apa yang bapak ibu rasakan, apakah itu terkait kebijakan pemerintah dan hal mendasar lainya,” jelasnya.

Baca juga  Dalif Arsyad Berharap Hari Lingkungan Hidup, Program Marasa Dimaksimalkan
Baca juga  Ini Rencana Aksi Gus Muhaimin untuk Menjadikan RI Negara Maju

Untuk itu, lanjut Dalif, melalui pertemuan ini diharapkan bapak dan ibu bisa menyampaikan saran masukan bahkan aspirasi terkait kebijakan pemerintah diberbagai bidang, baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan bidang pembangunan dasar lainnya yang tentunya merupakan kebijakan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. ”Saran masukan dan aspirasi yang disampaikan yang terkait dengan kebijakan pemerintah provinsi, apakah itu menyangkut pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, atau lainnya itu kita akan kita tampung dan selanjutnya diupayakan direalisasi,” harap Dalif. (Satriawan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *