Pornas XVI Korpri, Atlet Catur Sulbar Sukses Raih Perak

  • Bagikan
Atlet Catur Sulbar Sukses Raih Perak

SEMARANG — Atlet Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Budiman Sulbar berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga catur kategori standar perorangan putra di pekan olahraga nasional (Pornas) ke enam belas korpri tahun 2023, Semarang, Jawa Tengah.

Budiman berhasil meraih medali perak setelah mampu mengalahkan para pesaing dari berbagai provinsi dan kementerian . Budiman hanya takluk dari pesaingnya yaitu Hendrik asal Provinsi Aceh yang berhasil mendapatkan emas

Capaian itu merupakan hasil dari kerja keras yang ditorehkan Budiman pada gelaran Pornas tahun ini

Baca juga  Alminium Cup 2021 Majene, Pecatur Emon Raih Juara Pertama

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, apa yang ditorehkan oleh atlet Sulbar menjadi pencapaian yang sangat luar biasa. 

Baca juga  Duo Manchester Akhirnya Kembali Masuk Jajaran Lima Besar Liga Inggris

Ia mengatakan, hasil yang ditorehkan Budiman menambah prestasi baik bagi Provinsi Sulbar karena mampu bersaing dengan atlet provinsi lain dan kementerian lembaga yang ikut dalam Pornas tahun ini.

“Persaingan pada Pornas tahun Ini memang cukup ketat, sebab banyak atlet nasional juga asn ikut dalam Pornas tahun ini,” kata Zudan.

Baca juga  Viral, Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim Dorong Fans Saat Hendak Diajak Foto

Meski begitu, menurutnya beberapa pertandingan yang masih akan diikuti berharap dpat menorehkan hasil yang maksimal.

Ia berjanji, akan memberikan penghargaan kepada semua atlet kepada atlet yang berprestasi yang membawa nama baik Sulbar. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *