Batalyon B Pelopor Disinfektan Kota Parepare Dengan mobil AWC

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang bermarkas di Kota Parepare, turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penulan wabah Covid-19. Batalyon B Pelopor mengerahkan satu unit Armoured Water Canon (AWC) untuk penyemprotan Disinfektan di ruang publik Kota Parepare.

Kompol Sapari, S.Sos selaku Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengatakan, tujuan pihaknya melakukan penyemprotan larutan desinfektan clorin 0,05 di jalanan untuk membantu Pemda setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Menurut Kompol Sapari, S.Sos, penyemprotan desinfektan dilakukan secara massal dengan rute Jl. Bau Massepe – jl. A. Isa – Jl. Veteran – Jl. Karang Burane – Jl. A. Cammi – Jl. Usman Djafar – Jl. A. Mappatola – Jl. A. Makkasau – Jl. A. Makkasau Timur – Jl. Sawi – Jl. Abu Bakar Lambogo – Jl. Opu Dg. Risau – Jl. H. M. Arsyad – Jl. Lasinrang – Jl. Lahalede – Jl. Guru M. Amin – Jl. Panca Marga – Jl. Ahmad Yani – Jl. Agussalim/Patung Pemuda (Finish).

Baca juga  Ratusan Penumpang Kapal PSN-93 dari Kota Baru Diperiksa Terkait Covid-19
Baca juga  Wakapolres Polman Ujang Saputra ke Wartawan: Beritakan Informasi dengan Akurat

Kompol Sapari menambahkan, penyemprotkan disinfektan adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat yang banyak dikunjungi orang.

“Ini tidak boleh hanya sekali, itu harus terus dilakukan, misalnya dalam satu minggu ada 2 kali, sesuai dengan kemampuan sumber daya kita,”ujar Sapari

Selain penyemprotan desinfektan, Mobil Addres Batalyon B Pelopor juga memberikan himbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID- 19).

Adapun maklumat Kapolri yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah.

Baca juga  Melanggar Disiplin, Seorang Anggota Polres Pasangkayu Ditunda Kenaikan Pangkat Satu Periode

Diketahui kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secaa serentak di seluruh wilayah indonesia. Hal ini atas perintah Kapolri Jenderal Idham Azis kepada seluruh jajaran Kepolisian dengan melibatkan potensi yang ada di wilayah untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. (Firdauz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *