YMMM-PTTEP Gelar Sosialisasi Penanganan Covid-19 Bagi Ibu Rumah Tangga


Pengurus YMMM Memberikan bantuan Kepada Peserta Sosialisasi

SULBAR99NEWS.COM–POLMAN,Sebanyak 400 orang ibu rumah tangga, atau keluarga yang memiliki anak usia mendapatkan pengetahuan tentang  penanganan dan pencegahan penularan virus covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru, Kamis (10/12/2020).

Sosialisasi dan kampanye kesehatan tersebut dilaksanakan oleh PTTEP bekerjasama dengan Yayasan Masyarakat Mandar Madani (YMMM), yang bertajuk ‘Taman Siwaliparri Health Campaign 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan pada empat lembaga PAUD-HI-Taman Siwaliparri (TS) di Kabupaten  Polewali Mandar, yaitu TS ALimuddiniyah Tumpiling, TS Malaqbiq Panyampa, TS Permata Hati Galung Tuluk dan TS Baratang Tangnga-Tangnga.

Baca juga  Dandim 1401 Majene Bersama Babinsa, Aktif Kawal Penyaluran BLT

Fadilah, Pengelola dan Pendidik PAUD-HITaman Siwaliparri Permata Hati Galung Tuluk mengatakan,  Usai mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan penularan covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru (new normal),  para peserta menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini YMMM yang disupport oleh PTTEP.

“Tentunya kami dari PAUD-HI/Taman Siwaliparri Permata Hati merasa sangat bersyukur atas hal ini, apalagi momennya sangat tepat sejalan dengan arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa di tahun 2021 sekolah-sekolah akan dibuka dengan menerapkan protokol covid-19 secara ketat,”ungkap Fadilah

Baca juga  Upayakan Data UKM-UMKM Terintegrasi, Kabid UKM Diskoperindag Sulbar Jelaskan SK Gubernur

Menurut Fadilah, Hal-hal yang terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru (new normal) memang perlu disampaikan kepada seluruh orang tua peserta didik, dan juga masyarakat umum,”Jadi melalui kesempatan ini telah tersampaikan dalam kegiatan sosialisasi yang dihelat oleh YMMM bersama PTTEP,”kata Fadilah.

Ditempat yang sama salah seorang pengurus YMMM Polman, Muhammad Syahid mengatakan, bahwa selain mendapatkan materi tentang cara pencegahan penularan virus covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru, kepada seluruh peserta PTTEP juga diberikan bantuan paket berupa, goodie Bag, serupa paket yang berisi sabun mandi, pasta gigi, shampoo anak, masker untuk anak, dan hand sanitizer.

Baca juga  Wabup Majene Arismunandar Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Majene

“Meski nilainya tidak seberapa, tapi paling tidak persembahan goodie bag dari PTTEP dan YMMM ini sebagai ungkapan perhatian yang penuh ibu dan anak dalam pandemik ini. Kami memilih memberi bantuan seperti itu, karena setidaknya kami bisa mengisi kekosongan dari sisi lain. Selama ini masyarakat sudah mendapatkan paket sembako, maka kami hadir untuk member bantuan yang terkait dengan aspek pemeliharaan kesehatan fisik,” ujar Muhammad Syahid. (Alim)


DAERAH