Terbaik terbaik

Yayasan Haji Fatani Thayyeb Berbagi 130 Paket Sembako


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Yayasan tahfidz alquran haji Fatani Thayyeb yang saat ini berkecimpung di pendidikan tahfidz alquran, melakukan pembagian 130 paket Sembako kepada warga yang terdampak sosial covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Ketua yayasan haji Fatani Thayyeb, Drs. H Darmawan, M.Pd yang dihubungi mengatakan, saat pandemi covid-19 ini, yang digaungkan adalah membantu meringankan beban orang yang terdampak covid-19. “Alhamdulillah semuanya bersedia untuk berpartisipasi, apalagi saat ini di bulan ramadhan penuh berkah,” ungkap Darmawan.

Baca juga  Antisipasi Konflik Sosial Jelang Pilkada 2020, Pemkab Majene Gelar Rapat Koordinasi

Darmawan menambahkan, paket sembako ini adalah sumbangsih dari keluarga besar Haji Fatani Thayyeb. “Dari anak, kemanakan, cucu dan segenap keluarga besar Fatani yang ikut berkontribusi,” tuturnya.

Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan oleh keluarga Fatani dengan memperhatikan aspek, terutama aspek kesehatan seperti pemakaian masker, cuci tangan , jaga jarak dengan tidak adanya antrian 10 orang dalam 30 menit. “Harapan kami, kedepannya hal ini menjadi kegiatan prioritas peduli terhadap sesama,” tambah kepala tata usaha Kemenag Majene itu.

Baca juga  Wow, Majene Kembali Raih Predikat WTP, Enam Kali Berturut-turut

Lebih jauh Darmawan mengatakan, paket sembako yang dibagikan untuk jilid pertama sebanyak 130 paket. “Dibagikan kepada warga kurang mampu, para janda, para yatim piatu dan warga miskin baru yang terdampak covid 19,” tambahnya.

Baca juga  Peringati HJM ke- 474, Budaya Mandar Harus Dilestarikan

Selain itu, tambah Darmawan, tujuan kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi dan saling mendukung keluarga Fatani yang diamanahkan ke yayasan Fatani. “Dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan dan ikut mengurangi dampak ekonomi akibat covid 19,” tutup Darmawan. (Ih)