Wow, Semua Kelurahan di Majene Bakal Dapat Bantuan Rp 200 Juta, Khusus Pengelolaan Sampah

  • Bagikan
Wakil Bupati Majene Arismunandar. (foto : humas Majene)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Tiap Kelurahan di Kabupaten Majene direncanakan bakal menerima Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Bantuan yang akan diterima berupa dana transfer senilai Rp.200 juta yang diperuntukkan untuk pengelolaan fasilitas sampah di tiap kelurahan. Selain Kabupaten Majene, ada 3 daerah lainnya yang turut menerima dana BKK tersebut diantaranya Polman, Mamuju dan Mamasa.

Wakil Bupati Majene Arismunandar sangat bersyukur dan menyambut baik dengan rencana bantuan tersebut, terlebih pemanfaatan dana BKK selaras dengan visi misi Bupati Majene untuk program 100 hari yaitu Majene Bersih.

“Sangat sejalan dengan program Majene bersih yang sampai saat ini terus berjalan, kami turun dan terus memantau keliling sudah tidak ada lagi potensi banjir. Titik yg rawan juga sudah aman, ” ucap Aris saat rapat koordinasi bersama Asisten 1, Kabag Pemerintahan, Camat dan Lurah, Selasa 14 September di ruang rapat wakil Bupati.

Baca juga  Wow, Hari Ini Majene Tercatat Nol Kasus Covid-19
Baca juga  Bupati Majene Buka Forum Konsultasi Publik Renja SKPD 2024

Ia juga mengapresiasi tim dari siaga 86 dan DLHK Majene yang tidak berhenti siang malam terus hadir melakukan pembersihan di lingkungan masyarakat. Ia juga menyarankan untuk realisasi kegiatan nantinya, agar memaksimalkan dokumentasi kegiatan sebagai bentuk pertanggung jawaban ke Gubernur Sulbar.

Baca juga  Satu SSK Brimob Parepare Diberangkatkan ke Sulawesi Tenggara

Untuk teknis persiapan pencairan dana KK tersebut masih menunggu petunjuk teknis melalui pergub. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Provinsi tahun 2021, namun karena ada kesalahan nomor rekening dana BKK tersebut dialihkan ke APBD Perubahan. Dana tersebut akan masuk ke APBD Majene melalui dua tahap. (ril)

  • Bagikan