Wisata Pantai Barane Mulai Ramai Dikunjungi Warga di Tengah Pandemi


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Wisata Pantai Barane, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat  merupakan salah satu destinasi wisata di Majene yang banyak diminati warga pada akhir pekan.

Berdasarkan pantauan di lokasi pantai Barane, Sabtu (23/10/2021), terlihat sejumlah pengunjung mulai ramai. Meski pandemi Covid-19 belum berakhir dan beberapa daerah kembali meningkatkan pembatasan kegiatan masyarakat, namun antusias warga untuk berwisata masih tinggi, dan seakan sudah melupakan virus tersebut.

Baca juga  Ketua TP PKK Polman Kesal, Sejumlah Desa di Alu Hanya Utus Perwakilan pada Kegiatan PKK

Salah satu pengunjung yang ditemui, Zulfina bersama beberapa orang saudaranya dari Makassar sengaja mampir ke objek wisata Pantai Barane karena penasaran. Ia juga secara kebetulan menghadiri acara reunian anak-anak Aspol Majene.

“Saya baru pertama kali berkunjung ke pantai Barane, merasa penasaran melihat pemandangan alam dengan suasana pantai yang indah untuk memanjakan mata, kebetulan kita reunion dengan teman-teman anak Aspol Majene, ternyata pemandanggannya indah,” ungkap Zulfina.

Baca juga  Tiga Desa di Kecamatan Alu Polman Cairkan BLT DD Tahap Pertama

Senada juga dikatakan pengunjung lainnya warga Majene, Harsono mengaku  sengaja memilih Pantai Barane, karena susana laut yang nyaman dan gelombang laut yang bersahabat menjadi salah satu alasan ia memilih Pantai Barane sebagai tempat berwisata.

Baca juga  Gus Menteri : Saya Ingin Kapasitas Pendamping Desa Diatas Rata-rata dari Pendamping Kementerian Lainnya

“Ini tadi ada teman-teman dari Palopo, Mamuju dan Makassar. Hanya saja pemerintah masih perlu menambah fasilitasnya, seperti gazebo, kamar mandi dan fasilitasnya lainnya, soal tempatnya sudah bagus, ujar Harsono usai mengikuti acara reuni.(Ali)


KABAR DESA