Terbaik terbaik

Warung Bulan Tinambung, Rumah Makan sekaligus Tempat Diskusi Terkait Peluang Beasiswa ke Luar Negeri


WISUDA. Kenangan ketika selesai kuliah di USA (Foto : Sidin)

Tinambung, Sulbar99.com. Warung Bulan Tinambung yang terletak tak jauh dari Jembatan Tinambung, selain menyediakan menu seperti Ayam Goreng, nasi Goreng dan lalapan lainnya, juga sebagai tempat diskusi bagi para Peminat yang hendak melanjutkan studi ke luar negeri, khususnya di Amerika Serikat.

Mursidin Amiruddin, Pemilik Restoran sekaligus Alumni CCIP USA 2013 mengungkapkan, memperoleh beasiswa ke luar negeri tidaklah susah, yang penting Bahasa Inggris dipermantap. “Untuk bisa lanjut studi ke Amerika, mesti yang paling diutamakan dulu adalah kemampuan berbahasa Inggris,” Ujar mantan Instruktur IELTS Education Makassar 2010 -2015 tersebut.

Baca juga  Selain Lezat, Kerang Berekor (Kanukanuku) Ternyata Miliki Manfaat yang Luar Biasa

Andi Abdurrahman, salah seorang peserta diskusi yang sempat hadir di warung bulan itu mengaku puas dan terinspirasi untuk melanjutkan studi ke Amerika. “Pengennya sih mau lanjut studi ke Amrik, tapi bahasa Inggris aku masih sangat kurang,” Ujar salah seorang pegawai andalan di salah satu instansi pemerintah yang terletak di sekitar lingkungan Deteng-deteng.

Baca juga  Cara Membuat Bu'ubu'us, Kue Khas Mandar

Mursidin yang juga pernah bekerja sebagai cheef di beberapa restoran ternama di Makassar dan kota lainnya lebih lanjut mengungkapkan, kalau nongkrong di warung Bulan Tinambung sangatlah positif. “Selain bisa menikmati makanan enak ala restoran, juga bisa bawa pulang ilmu, khususnya ilmu bahasa Inggris dan peluang mendapatkan beasiswa IELTS USA,” Kunci lelaki yang tidak lama lagi akan melanjutkan program magisternya di Amerika Serikat tersebut. (IM)

Baca juga  Cara Membuat Kue Ode ode khas Mandar