Terbaik terbaik

Warga Tionghoa Parepare Bantu Dapur Lapangan TNI-Polri


SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE, Dapur lapangan TNI-POLRI yang didirikan di lapangan Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, yang mulai beroperasi dari tanggal 14 April 2020 lalu. Dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak wabah covid-19 dengan cara membagikan 150 nasi kotak gratis tiap harinya.

Pagi tadi menerima bantuan bahan baku makanan dari Paguyuban keluarga Tionghoa Kota Parepare, Jumat (22/05/2020).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Edy, salah satu pengusaha di kota Parepare selaku yang dituakan dari Paguyuban keluarga Tionghoa. Bantuan diterima langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, S.Sos, turut hadir diantaranya Letkol Kav Ali Syahputra Siregar SH.MH (Dandim 1405/Mlts), AKBP Budi Susanto S.Ik(Kapolres Parepare), Letkol Cpm Hermanto (Dandenpom Parepare), Mayor Inf Oberan Tandirerung (Kasdim 1405/Mlts), Kapten Inf Sudirman (Pasi Ter Kodim 1405/Mlts), Akp Rudi Mandaka, S.H (Wadanyon B Pelopor), Kapten Inf Basri (Danramil 1405-03/Mm Mlts), Kapten Inf Agus S(Pasi Intel Kodim 1405/Mlts), Akp Muh Amin, S.E (Pasi Ops Batalyon B Pelopor), Lettu Inf Sukardi Asa (Danramil 1405-01/Ujung), Letda Inf Sudarmin (Danunit Intel Kodim 1405/Mlts), Pak Edy (Pengusaha), perwakilan warga Thionghoa 6 orang, dan personel TNI, polri sekitar 30 orang.

Baca juga  24 Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Jalani Vaksinasi Covid-19

Keluarga Tionghoa Kota Parepare yang peduli, menyisihkan sebagian hartanya dengan memberikan bahan makanan berupa 1 Ton Beras, minyak goreng 75 Liter, telur 1500 Butir, ayam 100 Ekor, kecap ABC 15 Liter, Saos ABC 5 liter, Bumbu Masako 1 Dos, dan Garam Yodium 1 Ball.

Baca juga  Hadapi Hari Buruh, Polres Pasangkayu Siagakan Seluruh Personil

Tampak Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, S.Sos menerima Bantuan dari Paguyuban keluarga Tionghoa di lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor.

“Dapur lapangan ini sudah berjalan hampir dua bulan terkait dampak covid-19, masyarakat kota Parepare membutuhkan bantuan khususnya, pemulung, tukang becak dan tukang ojek. Kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar paguyuban Thionghoa, semoga ini dapat bermanfaat dan berkah bagi masyarakat karena dampak pandemi covid-19 ini,”ucap Sapari.

Baca juga  Kasat Binmas Polres Pasangkayu Bagi-bagi Masker di Desa Gunung Sari

Kompol Sapari sangat berterima kasih kepada Paguyuban keluarga besar Thinghoa dengan adanya bantuan, dan bisa mendonasikan sembako untuk dapur lapangan TNI-Polri yang berada di Mako Batalyon B Pelopor.

Sementara Pak Edy, yang dituakan di paguyuban keluarga Tionghoa mengatakan, sedikit bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dapur lapangan TNI-Polri dalam upaya penanganan wabah tersebut.

“Kami selaku warga Tionghoa akan selalu berpatisipasi dalam penanganan covid-19 untuk warga Parepare yang kami cintai, untuk itu kebutuhan dapur umum yang kami berikan semoga bermanfaat dan berkah bagi warga kota Parepare dan semoga kedepannya ini bisa berlanjut,” kata Edy. (Firdauz)