Warga Keluhkan Jalan Camba Utara Teppo yang Rusak Parah

  • Bagikan
Salah satu titik jalan yang rusak parah

SULBAR99.COM-MAJENE, Sejumlah warga yang bermukim di lingkungan Camba Utara dan Teppo mengeluhkan jalanan yang semakin hari semakin parah kerusakannya, Rabu (9/10/2019).

Salah seorang warga Camba Utara, Aco mengungkapkan, setiap hari dirinya melalui jalan rusak itu, setiap hari pula dia berharap kapan pemerintah tersentuh hatinya untuk memperbaiki jalan ini. “Sudah lama sekali mi begini kondisi jalan, rusak, berlubang dimana-mana,”keluh Aco.

Dia menambahkan, karena kepedulian masyarakat, sejumlah jalanan yang rusak dan berlubang tersebut diperbaiki sendiri masyarakat dengan menimbun jalan berlubang itu menggunakan timbunan bekas bongkaran rumah.

Baca juga  Lagi, 120 Personel Batalyon B Pelopor Parepare Tiba dari Papua

“Untung masyarakat disini masih peduli. Jika lubangnya parah lagi, maka masyarakat menimbunnya dengan timbunan bongkaran tembok,”Ungkap Aco.

Sementara itu, Dian, warga Camba utara menyebutkan, sejak dirinya bermukim disana, sekitar tahun 2006, belum pernah sama sekali jalanan itu diperbaiki. “Padahal jalanan ini jalur truk pengangkut batu, mestinya sudah harus direhab,” ucap Dian.

Baca juga  Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Majene Tahun 2024, Berikut Sejumlah Program Prioritas

Berdasarkan pantauan sulbar99.com, sejak memasuki lingkungan Camba Utara pasca melewati lampu merah, jalanan sudah sangat parah rusaknya.” Kalau naik mobil, sepertinya kita tergoyang-goyang di atas seperti naik perahu dengan ombak yang besar,” canda Dian.

Baca juga  Sejumlah Penjual Ikan di Tinambung Belum Patuhi Protokol Kesehatan

Harapan Dian juga menginginkan pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki jalanan ini. “Pemerintah atau pengambil kebijakan jangan terlalu banyak memprogramkan kegiatan pelatihan yang manfaatnya terkadang tidak ada karena pesertanya tidak tepat sasaran. Coba dialihkan ke perbaikan jalan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kunci Dian. (Ih)

  • Bagikan