125 Warga Binaan Rutan Kelas II B Majene Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sebanyak 125 orang warga binaan penghuni Rutan Kelas II B Majene, Sulawesi Barat melakukan vaksinasi Covid-19, di ruang aula Rutan Majene, Sabtu  (3/7/2021).

Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan petugas Dinas KesehatanMajene bersama petugas Puskesmas Banggae I, Kecamatan Banggae. Vaksinasi dilakukan sebagai upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 antar warga binaan.

Kepala Rutan Kelas II B Majene, Rasbil mengatakan, vaksinasi bagi warga binaan di Rutan Kelas II B Majene ini ini merupakan penyuntikan pertama. Dari tahap tiga pelaksanaan vaksinasi di wilayah Majene.

Baca juga  Anda Harus Tahu, Virus Corona. Outbreak Pneumonia di Tiongkok

 “Target pelaksanaan vaksinasi hari ini semua warga binaan yang jumlahnya sebanyak 125 orang, termasuk 2 warga binaan perempuan, mereka sangat antusias mengikuti, meskipun sebelumnya ada beberapa yang tidak mau, namun setelah diberi pemahaman oleh petugas, mereka pun ikut vaksin,” sebut Rasbil kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama Rutan Kelas II B Majene, bersama pihak Dinas Kesehatan dan petugas dari Puskesmas Banggae I, Kecamatan Banggae. Rasbil menargetkan vaksinasi bagi seluruh warga binaan rampung semuanya dalam satu hari.

Baca juga  Putus Rantai Penyebaran Virus, Satgas Covid-19 Perketat Pemeriksaan Kendaraan Masuk Majene

“Hanya saja dari 125 warga binaan ada beberapa yang tidak memiliki NIK terpaksa untuk ditunda sementara. Kami berharap melalui vaksinasi ini bisa melindungi warga binaan serta pegawai kami dari Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Majene, Nasfah menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Rutan Kelas II B Majene atas usulan dari kepala Rutan Kelas II B Majene.

 “Alhamdulillah di Majene ini baik unsur Dinas Kesehatan, TNI, Polri dan Pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan saat ini sudah tahap tiga. Petugas medis sudah 100 persen, ASN sudah hampir 100 persen, begitu juga TNI, Polri sudah 100 persen, kecuali lansia baru beberap persen,” kata Nafsah.

Baca juga  Tak Kenal Umur, Bayi Satu Tahun di Mamuju Positif Covid19

Nafsah juga, mengimbau seluruh warga di Majene untuk menyukseskan program vaksinasi. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir karena vaksin aman dan halal. 

“Tujuan dari vaksinasi ini untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Mohon upaya kita bersama, semoga pandemi virus ini segera berakhir,” katanya. (Ali)

  • Bagikan