Waktu Dekat, DPRD Majene Segera Susun Rencana Kerja 2022


Wakil Ketua DPRD Majene, M. Idwar dan Adi Ahsan

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene dalam waktu dekat segera menyusun rencana kerja (Renja) tahun 2022. Paling tidak penyusunan tersebut dilakukan setelah selesai rapat konsultasi DPRD.

Meski belum disusun, Wakil Ketua DPRD Majene M.Idwar mengatakan, Renja tahun 2022 akan fokus dalam sejumlah hal yang terkait pada peningkatan kinerja jajaran DPRD Majene, diantaranya peningkatan frekuensi pelaksanaan kegiatan reses di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), serta sosialisasi peraturan daerah (Sosper) kepada masyarakat.

Baca juga  DPRD Majene Gelar Paripurna LKPJ Melalui WA

“Untuk kerja-kerja lainnya nantinya akan kita susun dan selanjutnya disepakati bersama. Yang takkalah pentingnya adalah program kerja yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Kemarin Jumat rencana kita rapat konsultasi, namun karena beberapa anggota DPRD tidak hadir rapat kita tunda, Insya Allah besok Senin kita rapat,” ujarnya, Minggu (9/1/2022).

Baca juga  Anggota DPRD Sulbar Itol Saiful Tonra Kembali Gelar Reses di Buttu dan Rusu-rusung Majene

Dalam penyusunan Renja tersebut, menurut Idwar akan mengatur soal penguatan fungsi di masing-masing AKD. Terutama fungsi pengawasan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada Badan Anggara (Banggar).

Baca juga  APBD Perubahan 2019 Majene Disepakati

“Kalau pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) paling lambat antara bulan Maret-April 2022, untuk rapat besok kita akan rapat konsultasi untuk mendengarkan apa-apa saja yang akan diusulkan teman-teman para anggota DPRD,” tutupnya. (Ali)