Wakili Bupati Barru, Plh Sekda Turun Bantu Korban Angin Puting Beliung


SULBAR99.COM-BARRU– Pelaksana harian (Plh) Sekda Barru, Abustan, turun langsung meninjau lokasi yang terkena angin puting beliung di Desa Madello, Kecamatan Balusu, Jumat (31/01/2020).

Abustan yang datang mewakili Bupati Barru Suardi Saleh yang sedang berada di luar Sulsel, menyalurkan bantuan awal kepada korban angin puting beliung, sambil menyemangati untuk bersabar atas musibah ini.

Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Barru, Nasriah Madjid, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Camat Balusu dan Kepala Desa Madello, Pemkab Barru berupaya untuk selalu bergerak cepat melakukan penanganan jika terjadi bencana.

Baca juga  Petugas Gabungan Razia Barang Terlarang di Ruang Tahanan Rutan Majene

Camat Balusu, Andi Ika Syamsu Alam mengatakan, bantuan yang disalurkan Plh Sekda merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk selalu hadir di tengah rakyatnya.

“Bantuan yang disalurkan Pak Sekda, berupa sembako dan terpal, atau kebutuhan dasar,” kata Andi Ika usai mendampingi Plh Sekda menyalurkan bantuan.

Baca juga  Jasa Raharja Berikan Santunan Rp 50 Juta Kepada Ahli Waris Anggota DPRD Basri Mallilingang

Eks Kepala Bidang Perekonomian di Bappeda Barru ini menambahkan, bencana angin puting beliung ini menjadi ujian yang tidak mudah bagi warga, terutama di wilayah pesisir. Karena itu, pihaknya meminta kerjasama warga untuk lebih waspada, saling menguatkan, dan berdoa bersama.

“Kita berdoa dan berharap, semoga ini bisa kita lalui bersama. Saya berharap, agar kita saling menguatkan dan terus menjaga kebersamaan,” imbaunya.

Baca juga  Akibat Kebakaran, Tiga Orang Meninggal Tragis di Pekkabata

Selain bantuan kemanusiaan dari Pemkab, beberapa lembaga dan organisasi juga mulai ikut membantu. Seperti dari Tim Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pramuka Barru. Begitu pun tim URC BPBD sudah melakukan langkah penanganan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Barru, Andi Makmun Aksa mengunjungi lokasi bencana di Kecamatan Barru. Sama yang dilakukan Plh Sekda, Dinsos turut menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan dasar ke para korban. (Firdauz)


PERISTIWA