Wakil Bupati Majene : Ke Depan, Tidak Ada Lagi Stunting di Majene

  • Bagikan
Wakil Bupati Majene, Lukman, S.Pd, M.Pd.

SULBAR99.COM-MAJENE, Wakil Bupati Majene, H. Lukman, S.Pd, M. Pd menegaskan agar ke depan, tidak ada lagi stunting di Majene. Hal itu diungkapkan dalam talk show upaya penurunan prevalansi stunting melalui peningkatan kesehatan gigi dan mulut di Pendopo Rujab Bupati Majene, Kamis (23/1/2019).

Menurut Lukman, Kita tidak akan mengobati Stunting, namun yang akan kita lakukan adalah bagaimana kita mencegah stunting, bagaimana kedepannya tidak ada lagi stunting di Majene.

Lukman menambahkan, persoalan gigi adalah persoalan sepela karena tidak mematikan secara langsung. “Lebih baik sakit demam 3 hari dari pada sakit gigi 1 jam,” ujarnya.

Acara ini, lanjut Lukman adalah acara yang luar biasa, karena dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas. “Saya berharap bukan hanya seremonial semata, namun ada MoU antara PDGI Majene dengan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, terkait penanganan stunting di Majene,” tandasnya.

PDGI Majene, tambah Lukman telah berkomitmen akan turun ke semua wilayah Majene untuk melakukan pemeriksaan gigi dan mulut sekali sebulan.

Kepada Ibu Desa dan Ibu Lurah, tambah Lukman, mari kita jadikan skala prioritas, bagaimana mengedukasi kepada warganya untuk rajin memeriksakan mulut dan giginya ke puskesmas dan ditangani oleh dokter gigi.

“Persoalan gigi yang kita bicarakan hari ini adalah sangat bagus, karena ujung dari semua kesehatan adalah persoalan gigi, karena bila gigi kita sehat maka kita bisa menerima asupan gizi yang baik pula,” ujarnya. (ih)

  • Bagikan