Terbaik terbaik

Dibaca : 27 kali.

Wabup Majene Vicon dengan Mendagri, Ketua KPK, BPK, BPKP dan LKPP


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Wakil Bupati Majene Lukman didampingi Inspektur Inspektorat, Bapeda, Kepala BKAD, Kepala BPBD, Kadis. Kesehatan, Direktur RSUD, Kabag. Pengadaan Barang & Jasa Setda. Majene tengah melakukan Video Conference bersama Para Bupati se Indonesia dengan Menteri Dalam Negeri, Ketua KPK RI, Ketua BPK RI, Kepala BPKP RI, Kepala LKPP di Ruang Rapat Bupati Majene, Rabu, (8/4/2020) pukul 09.00 Wita.

Baca juga  Gus Menteri Sebut BLT DD yang Disalurkan Hingga Desember Sebesar Rp 20,415 Triliun

Wakil Bupati Vicon terkait langkah antisipasi dan akuntabilitas pelaksanaan anggaran dan Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Dalam Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19

Mendagari Tito Karnavian mengungkapkan, banyak sektor yang terpukul akibat pandemi covid19 ini. “Mulai sektor pariwisata sampai ke Mikro.
Diusahakan bagaimana pengeluaran lebih kecil daripada pendapatan, ” ungkap mantan Kapolri itu.

Baca juga  Pemindahan Ibu Kota Negara, Menteri PANRB: ASN Harus Siap Ditugaskan Dimana Saja

Tito menambahkan, dampak pandemi covid19 ini membuat defisit. “Jangan sampai defisit makin menjadi.
Untuk daerah Sumbangan PAD hanya 15 %, sisanya mengandalkan dari transfer pusat, nah ketika Covid ini berkurang dan PAD juga berkurang.
APBD juga akan mengalami tekanan, karena kurangnya juga kucuran dana dari pusat,” ujar Tito.

Baca juga  Breaking News. KPK OTT Gubernur Kepri

Olehnya itu, Tito Karnavian memberikan kewenangan kepada Pemda untuk realokasi dan Refokus Kesehatan Publik (Gugus Tugas, Mitigasi dll), peningkatan kapasitas perawatan RS, Sarana medis, obat obatan dan sebagainya. (Ih)