Wabup Majene Arismunandar Minta Instansi Lebih Kerja Keras Gali Potensi PBB


Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Wakil Bupati Majene Arismunandar menyampaikan, Senin (13/7/2021), PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) sebagai salah satu sektor penyumbang terbesar PAD Kab. Majene, Pengelolaan PBB-P2 harus selalu ditingkatkan.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh jajaran terkait untuk lebih kerja keras lagi dalam menggali potensi PBB-P2 yang ada di Majene.

Aris Munandar juga menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Majene yang telah berinovasi dalam hal pembayaran PBB-P2 di Majene secara online.

Baca juga  Sumbangan Pembangunan Kantin SMAN 7 Wajo Dihentikan, Buntut Adanya Polemik

Sebagai seorang mantan Lurah, Aris Munandar juga telah merasakan bagaimana susahnya mendapatkan validasi data terkait obyek pajak. “Tentu kedepannya yang harus dilakukan adalah mengetahui secara pasti pemilik obyek pajak tersebut, sehingga memudahkan para pemungut pajak dalam mendapatkan hasil dari wajib pajak,” ujar Aris.

Arismunandar juga berharap kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah agar lebih intensif melakukan sosialisasi dan pendekatan guna meningkatkan kesadaran dan pengertian masyarakat akan pentingnya pembayaran pajak khusus PBB-P2 untuk kelangsungan pembanguan di Kab. Majene.

Baca juga  Fathur Rahman : Untuk Mencegah Korban Kecelakaan Laut, Nelayan Sebaiknya Membawa Pelampung Ketika Hendak Melaut

Terkait Insentive bagi para Camat, Lurah, Kades, Kaling dan Kadus akan dibicarakan lebih lanjut dengan BPKAD Majene. Wakil Bupati juga menekankan kepada ASN Majene untuk menjadi contoh yang baik di masyarakat dalam ketaatan membayar pajak dan melakukan pembayaran melalui aplikasi QRIS atau pada petugas pemungut pajak.

“Demikian juga kepada para kolektor, dalam hal ini kepala lingkungan sebagai petugas penagih, diharapkan agar lebih serius dalam penagihan PBB-P2 sehingga target yang telah ditentukan dapat tercapai,” tegasnya di hadapan undangan yang hadir dalam acara ini, yaitu Asisten II Setda, Kepala Bapenda, Inspektur Inspektorat, Kepala BKAD, Kepala KPP Pratama Majene, Pimpinan Bank Sulselbar, Para Camat se Kab. Majene serta para Kades dan Lurah se Kec. Banggae dan Banggae Timur. (hms-ih)

Baca juga  Penjabat Sekda Majene Akhirnya Dilantik. Ini Namanya

DAERAH