Viral, Modus Jadi Tukang Parkir, Berhasil Curi Tas Ibu-ibu

  • Bagikan
Tampak seorang maling sedang mengambil tas seorang ibu di sebuah parkiran daerah Jayapura. (screen shot fb)

SULBAR99.COM, Banyak cara yang dilakukan maling untuk melancarkan aksinya, salah satunya berpura-pura menjadi tukang parkir dan akhirnya menggasak tas korban.

Dalam salah satu video viral berdurasi 19 detik yang diunggah akun facebook milik Nandhika Buana, Minggu (20/10/2019), tampak seorang pemuda sedang membantu seorang ibu yang hendak mengendarai motornya sehabis pulang dari sebuah perbelanjaan.

Melihat dari kode plat motor di sekitar parkiran, daerah ini berada di kota Jayapura. Motor yang terparkir disitu menggunakan plat PA yang merupakan Kode nomor Kendaraan kota Jayapura.

Dalam melakukan aksinya, pemuda itu berpura-pura membantu ibu mengarahkan dan menarik motor yang dikendarai ibu itu. Tanpa sadar, pemuda yang memang bermaksud mencuri itu sukses mengambil sebuah dompet dalam tas milik ibu itu.

Aksi pemuda tidak disadari oleh ibu karena sang ibu meletakkan tasnya di punggung belakang.

Akibatnya, dompet dalam tas ibu berhasil diambil pemuda yang berpura-pura menjadi tukang parkir. Untung saja ada masyarakat yang sempat merekam kejadian ini, sehingga dapat menjadi pelajaran bagi ibu-ibu lainnya jika menghadapi orang di parkiran seperti itu. (Ih)

  • Bagikan