Usman Suhuriah : Pilkada Berkualitas Itu Partisipasi Pemilih Lebih Besar


Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah bersama Sekretaris Komisi I DPRD Sulbar, Muh Dalif Arsyad.

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah mengapresiasi kinerja petugas pilkada serentak 2020 khususnya penyelenggara, karena upaya untuk mendorong pemilih datang ke TPS sudah lebih dari maksimal.

Dihubungi Rabu, (9/12/2030), Usman Suhuriah menyebutkan bahwa inti pilkada berkualitas adalah partisipasi pemilih yang lebih besar dari sebelumnya. “Itulah intinya, pilkada yang berkualitas itu partisipasi lebih besar. Harus ada trend (peningkatan) dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Baca juga  Hasriadi : RS Majene Harus Siap Rawat Pasien Corona

Politisi Golkar itu berharap warga untuk tetap bertahan di TPS dalam rangka perhitungan. “Kan kita sudah pemungutan sebentar lagi, perhitungannya, dan itu harus dipantau. Terutama partai pendukung dan saksi, untuk memastikan bahwa hasil perolehan suara masing-masing paslon dihitung dengan baik, tepat tanpa ada masalah di TPS hingga perhitungan terakhir di KPU,” ungkapnya.

Baca juga  Dihearing DPRD Majene, Kasus Pasien Almaida Hampir Saja Terulang di PKM Tammeroddo
Baca juga  Sosialisasi Perda di Pemukiman Terdampak Gempa, Dalif Arsyad Bawa Pulang 'PR'

Mantan ketua KPU Sulbar itu berharap, semua unsur yang terlibat penyelenggaraan pilkada, seperti KPU, Bawaslu, pemda, pihak keamanan tetap solid. “Hari ini bukan hari terakhir proses pilkada, masih ada tahapan selanjutnya sampai ditetapkan paslon yang terpilih,” pungkas Usman Suhuriah. (Satriawan)


PARLEMEN