Unik dan Menarik Perhatian, Perayaan Maulid di Polewali Digelar di Pinggir Jalan

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Memperingati maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, pedagang pasar sentral pekkabata gelar maulid di pelataran jalan pasar sentral pekkabata, Kel.pekkabata Kec.Polewali, Minggu (12/12/21).

Antusias Pedagang ikut serta dalam acara maulid ini, tinggi, pasalnya acara maulid ini baru pertama kali digelar di pelataran, depan kios, ruko masing-masing.

Pak Karim, iman masjid ar-rahman pekkabata, memimpin membacakan barazanji dan shalawat, atas kecintaan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir kepala pasar sentral pekkabata, Sayyid Nurdin bersama stafnya.

“Sengaja saya hadirkan semua petugas pasar untuk memperlancar jalannya acara maulid ini. Kita ini adalah pengikut Nabi Muhammad SAW. Kita harus menghargainya, maulid adalah merupakan bentuk wujud dan rasa bahagia atas kelahiran Nabi Muhammad SAW. Mencintai Rasulullah SAW. Insyaallah, kelak, kita mendapatkan syafaatnya,” ungkap Sayyid Nurdin.

Para pedagang pasar berkata, Insyaallah kalau diberi umur yang panjang oleh Allah SWT dan dukungan dari pemerintah, mereka mengaku berniat untuk lebih memeriahkannya di tahun akan datang, dan mengundang beberapa unsur pemerintah kabupaten Polman. “Lebih seru lagi jika pak bupati kita juga hadir,”bebernya.

Acara maulid tersebut berjalan lancar, aman dan damai.
(Madi)

  • Bagikan