Ulfa Dwiyanti Baca Puisi di Majene, Kadis Pertanian Tak Kuasa Tahan Air Mata


Sekda Majene Ardiansyah bersama Kadis Pertanian Burhan dan Ulfa Dwiyanti, Ketua DWP Distanakbun Majene. (foto :prokompi majene)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Peresmian Mushalla Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kab. Majene dirangkaikan Pelepasan ASN Purna Bhakti di halaman Kantor Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Majene, Selasa, 21 Desember 2021.

Dihadiri Sekda. Majene, Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan, Kadis. Ketapang, Kadis. PUPR, Kadis. Nakertrans, Para ASN, Non ASN dan PPL lingkup Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Majene.

Acara diawali dengan persembahan Puisi dari Ketua DWP Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Majene Ulfa Dwiyanti.

Kadis. Pertanian Peternakan dan Perkebunan, Burhan Usman, S.PT, M.MA. dalam sambutannya tersebut menyampaikan dengan sangat terbata-bata dan sesekali menyeka air matanya yang menetes dan tak mampu ditahan karena rasa haru harus berpisah dengan semua stafnya.

Burhan bercerita bahwa Ia memulai awal bekerja di Dinas Pertanian mulai dari honorer sampai dapat menduduki jabatan sebagai Kadis, dan hampir semua jenjang jabatan pernah diduduki, hal ini disampaikan sekaligus memberikan motivasi kepada semua stafnya.

Baca juga  Gubernur Sulbar ABM Tekankan Kurangi Perjalanan Dinas

Burhan berpesan agar semua staf di Dinas Pertanian agar dapat bekerja dengan ikhlas, Insyaa Allah Tuhan juga yang akan mengantarkan kita menuju puncak jabatan.

“Hari ini saya mengakhiri jabatan sebagai Kadis. Pertanian, namun bukan berarti saya pergi begitu saja, namun kedepannya saya sudah punya planning untuk tetap bergelut di bidang Pertanian dan Peternakan, banyak impian dan harapan saya kedepannya di Majene tercinta sebagai wujud rasa cinta kepada Pertanian – Peternakan,” ungkapnya.

36 Tahun dirinya bertugas dan menetap di Majene. “Saya sangat mencintai Majene. Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Majene, kepada teman teman ASN dan Non ASN dan kepada para penyuluh pertanian atas semua yang telah diberikan kepada saya, saya tidak mungkin mampu membalasnya satu per satu,” jelasnya.

Baca juga  Prakiraan Cuaca Sulbar, Rabu Besok

Burhan juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam pelaksanaan tugas keseharian ini ada kesalahan dan kekeliruan yang telah dilakukan.

Sekda. Majene H. Ardiansyah, S. STP menyampaikan selamat kepada Kadistanakbun dan dua ASN lainnya yang telah  memasuki purna bakti.

Ia berharap hubungan silaturahmi tetap terjaga. Sebagai mantan ASN, kontribusi dan pertimbangan baik itu diminta atau tidak  tetap diberikan karena pengalaman merupakan hal yang paling berharga  dibanding teori – teori yang diterima di bangku kuliah. “Jadi diminta atau tidak diminta tolong diberikan masukan, agar kami ini bisa  bertugas lebih baik dimasa masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca juga  Langganan Genangan, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Tun Abdul Razak Gowa

Ia juga sangat mengapresiasi pembangunan Mushollah di Kantor tersebut. Kehadiran rumah ibadah tersebut menjadi nilai tambah dan amal jariah bagi para penyumbang.

Ia berharap, para ASN dan lainnya tetap memakmurkan Mushollah tersebut serta merawat dengan baik. Ia menilai kehadiran Mushollah tersebut harusnya menginspirasi Dinas ataupun kantor lain untuk membangun rumah ibadah dengan anggaran non APBD.

Dilakukan juga pemberian Cindera Mata dari Pemerintah Kab. Majene diwakili oleh Sekda. Majene kepada Kadis. Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Majene.
Dilanjutkan pemberian Cindera Mata dari Kadis. Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Majene kepada Sekda. Majene.

Di akhir acara melakukan pengguntingan pita sebagai bentuk peresmian Mushalla Al Burhan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan. (ih)