Dibaca : 07 kali.

Ujian Nasional Ditiadakan, Tidak Menjamin Siswa Lulus 100 Persen


Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Majene, Ir. H. Iskandar, MM

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Akibat pandemi covid19 yang belum reda, mengakibatkan ujian nasional di berbagai jenjang terpaksa ditiadakan untuk menekan penyebaran virus corona.

Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Majene, H. Iskandar, MM yang dihubungi, Minggu (4/5/2020) mengungkapkan, meskipun ujian Nasional ditiadakan, tidak menjamin semua siswa lulus hingga 100 persen. “Tidak (dijamin lulus semua) juga. Sudah dikirim masing-masing ke satuan pendidikan untuk menggunakan instrument nilai raport dan karakter peserta didik sebagai dasar assesment untuk kelulusan,” ujar Iskandar.

Baca juga  Bupati Majene Launching Bus Sekolah Gratis
Baca juga  Polres Majene Bangun Sinergitas Dengan Penggiat Literasi

Terkait proses belajar mengajar secara online yang telah dilaksanakan sejumlah sekolah, Iskandar menyebut pihaknya akan melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) secara online untuk mengetahui perkembangan proses belajar mengajar online. “Insya Allah minggu depan akan dilakukan monev secara daring, untuk mengetahui hasilnya,” tutur Iskandar seraya menyebut sudah bersurat ke seluruh satuan pendidikan dan dibagikan via grup Disdikpora. (Satriawan)

Baca juga  Pendaftaran Seleksi Calon Guru Penggerak Ditutup 22 Juli 2020