Dibaca : 37 kali.

Tujuh Staf RSUD Majene Dapat Hadiah dari Bupati Majene dan Ibu


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bupati Majene Fahmi Massiara beserta Ibu Ny. Fatmawati Fahmi memberikan apresiasi kepada tujuh orang staf RSUD Majene yang telah melewati masa karantina pasca mengantarkan pasien 01 Juniar yang telah sembuh ke RS. Regional Mamuju.

Terdiri dari Supir 2 orang, Muhsin dan Abadi, Perawat 5 orang, Armin, Arfan, Irwan, Lukman dan Suardi.

Mereka bertugas mengantar proses rujukan dari kediaman Juniar di Salabulo ke RSUD Regional Mamuju, pasien yang dirujuk adalah pasien yang positif covid-19 atas nama Juniar.

Ketujuh orang ini sepulang dari RS. Regional Mamuju langsung di isolasi di RSUD Majene selama 14 hari. RSUD Majene telah menyiapkan dua ruangan bagi petugas untuk tempat Karantina, setelah keluar mereka di Rapid Test juga dengan hasil yang negatif.

Baca juga  Bupati Majene Sambangi Dua Pasien Sembuh Covid19 di Rangas

Sewaktu mereka dikarantina, tidak boleh dijenguk oleh keluarganya, layaknya tempat karantina di RS. Regional Mamuju.
Berbagai aktifitas yang dilakukan selama karantina, mulai pagi sarapan, berjemur jam 9 – jam 10, diberikan multivitamin juga sebagai penguat daya tahan tubuh, fasilitas kamar isolasi juga sangat memadai karena dilengkapi dengan AC dan Spring Bed.

Ny. Fatmawati Fahmi menyampaikan, ini adalah rasa kebanggaan dan kesyukuran kami beserta keluarga besar Pak Bupati. Hari ini bertepatan dengan Hari Kartini, dan hari ini kami memberikan apresiasi kepada Bapak semua, ini adalah tugas mulia, yang tidak semua orang sanggup laksanakan, boleh dikata ini adalah tugas yang menantang maut,” ungkap Fatmawati.

Baca juga  Bertambah 16, Kini Orang Terkonfirmasi Corona di Sulbar Menjadi 384 Kasus

Ketua PMI Majene itu menambahkan, ketujuh orang ini andalah pahlawan kemanusian untuk Majene. “Apa yang kami berikan ini tidak sebanding dengan apa yang telah kalian lakukan, berpisah dengan keluarga namun karena rasa kemanusiaan dan tanggung jawab yang tinggi sehingga sanggup melaksanakan semua ini,” ujar Fatmawati.

Sementara itu, Bupati Majene H. Fahmi Massiara juga berpesan kepada para perawat dan supir yang baru saja selesai masa karantinanya, supaya tetap menjaga kesehatan dan kekuatan tubuhnya, karena merekalah yang lebih banyak bersentuhan langsung dengan pasien.
“Kami berharap ini adalah yang pertama dan terakhir mengantar dan menjemput pasien positif covid-19 ke RS. Regional Sulbar. Apapun yang diterima nantinya, janganlah dilihat nilainya, tapi inilah wujud keikhlasan dari kami sekeluarga,” tutur Bupati.

Baca juga  Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Majene Diliburkan Dua Pekan

Paket yang diberikan berupa Beras, Susu Bear Brand, Susu Kental Manis, Gula, Kopi – Teh, Telur, Tumbler, Handuk dan Perlengkapan Shalat untuk dapat dipakai dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H. (Ih)