Truk Bermuatan Dos Terguling di Jalan Tanjakan Palipi Soreang

  • Bagikan
Sebuah truk bermuatan puluhan dos, terguling di jalan poros, desa Soreang Palipi, kecamatan Banggae, Jum’at (22/11).

SULBAR99.COM-MAJENE, Sebuah truk  bermuatan puluhan dos dan tabung gas, terguling di ruas jalur lintas barat Sulawesi. Kecelakaan terjadi akibat truk miring dijalan tanjakan, hingga sopir tidak dapat mengontrol laju kendaraan hingga oleng ke kiri jalan dan terguling, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun dari beberapa warga di lokasi, Jum’at (22/11),  kecelakaan yang terjadi di jalan tanjakan,  jalan poros  desa Palipi Soreang,  kecamatan Banggae tersebut, lantaran kondisi jalan miring. Keterangan dari beberapa warga setempat menyebutkan, bahwa di lokasi tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan, akibat kondisi jalan yang miring dan menanjak tajam.

Menurut sopir truk, Wilson Parewa, peristiwa berawal  ketika truk yang dikemudikan melaju dari arah Makassar menuju kabupaten Mamuju, dengan muatan dos berisi mie udang dan tabung gas. Di tengah jalan tanjakan tiba-tiba truk miring, dan terguling ke sisi kiri jalan.

“Akibat jalan miring, dan tanjakan, tiba-tiba truk langsung miring ke kekiri dan terguling. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa,  saya bersama dengan kernet selamat, namun truk  tergores pada bagian samping kiri,”kata Wilson Parewa, sopir truk asal Tanah Toraja, Jum’at (22/11) di lokasi kejadian.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan mengatur arus lalu lintas, agar tidak menimbulkan kemacetan, peristiwa ini sendiri sudah ditangani petugas Satlantas Polres Majene. (Ali)

  • Bagikan