Trip Lintas Komunitas Sulbar Bersama Sejumlah Lembaga Gelar Baksos di Dusun Cocci


Penyerahan Karpet Masjid. (Foto : Istimewa)

SULBAR99.COM-MAJENE, Trip Lintas Komunitas Sulawesi Barat bersama dengan Puskesmas Pamboang, PKH, Polres, TNI, Mandar Ecobrik, Pegiat Literasi Sulawesi Barat, PMI Majene, Dinas pendidikan, Dinas Sosial, RSUD Majene, Dosen Unsulbar dari fakultas pertanian dan kehutanan serta Basarnas mengunjungi Dusun Coci Desa Banua Adolang, Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene.

Mereka berkunjung dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat daerah terpencil di Sulawesi Barat.

Koordinator Pelaksana kegiatan, Abdul Rauf Rukka yang ditemui Minggu (8/12/2019) mengatakan, sebelumnya, kegiatan ini sudah pernah dilaksanakan di beberapa yaitu desa Paminggalan tahun 2018 dan desa Taukong tahun 2018. ” Tahun ini kita kunjungi dusun Coci desa BanuacAdolang. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan lagi pada tahun 2020 mendatang di Tammerodo desa Manyamba, dusun Rattetarring,” ungkap Rauf.

Baca juga  Diisukan Maju Pilkada Majene 2024, Fatmawati Fahmi Angkat Bicara

Rauf menambahkan, tim berangkat pada 7 Desember 2019 jam 9 pagi. “Perjalanan ke dusun Cocci menempuh waktu kurang lebih 2 jam jalan kaki, kerena untuk naik motor hanya bisa sampai di desa Kalumammang kecamatan Alu kabupaten Polewali Mandar,” ujar Rauf.

Baca juga  DPRD Majene Sahkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019

Dirinya mengatakan, selama di dusun Cocci, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari 1 malam.

Lomba mewarnai (Foto : Istimewa)

Kegiatan itu, lanjut Rauf berupa Donasi Buku, Donasi Karpet Masjid, Bakti Sosial Pembersihan Masjid, Bakti Kesehatan dan pemeriksaan Kesehatan Gratis, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Lapak Baca, Senam Sehat, Edukasi Musik, Sosialiasi Ecobrick dan Pelestarian Lingkungan, Sosialiasi PKH, Kemah Pemuda, Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan serta Silaturahmi Dengan Masyarakat Dusun Coci.

Baca juga  Harga gas LPG Tiga Kg Meroket hingga Rp.25ribu, Buntut Langkanya di Pasaran

Sementara itu, Kepala Desa Banua Adolang Samsul menyebutkan, masyarakat setempat sangat menyambut baik kegiatan ini. “Hal yang tak terduga ada yang mau datang mengunjungi desa kami yang terpencil ini dan kami sangat berterima kasih, semoga kegiatan ini tetap berlanjut bukan hanya sekali saja,” terang Samsul. (Awal Nugraha)


DAERAH