Tradisi Sangkur Pora, Lepas Dua Bintara Brimob Parepare


SULBAR99.COM-PAREPARE, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan kembali melepas dua (2) personel Bintara ke Polda Jatim dan Polres Parepare polda Sulsel. Pelepasan dua personel ini dilaksanakan pada upacara tradisi sangkur pora yang berlangsung di Mako Batalyon B Pelopor jalan chalik No. 3 Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (10/02/2020).

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Akp Rudi Mandaka, S.H mengatakan, pergeseran atau mutasi dalam lingkup Polri itu hal yang biasa untuk menjaga dinamika operasioanal.

Baca juga  Puluhan Hewan Laut Ubur-Ubur Serang Pantai Wisata Barane

“Mutasi atau pergeseran dalam lingkup polri merupakan hal biasa untuk dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial dalam organisasi,” ungkap Rudi Mandaka.

Akp Rudi Mandaka, S.H mengucapkan terimakasih kepada dua personel yang telah memberikan kontribusi besar dan pengabdiannya pada kesatuan selama bertugas di Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Baca juga  Peringatan Hari Ibu ke-91, Ini Pesan Bupati Barru

“Saya atas nama Satuan khususnya Batalyon B Pelopor menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada dua personel yang mutasi ke Polisi Tugas Umum karena telah memberikan kontibusi yang sangat besar bagi kesatuan Khusus Batalyon B pelopor. Semoga di tempat baru dapat lebih sukses dan berkembang,” ujarnya.

Baca juga  Lomba Segitiga Perahu Sandeq Hanya Enam Peserta, Penonton Kecewa

Diketahui, dua personel dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel yang dimutasi ke Polisi Tugas Umum yaitu Brigpol Waluyo Halim, Jabatan sebelumnya Bintara Urtu Yon B Pelopor dimutasi Bintara Polda Jatim dan Brigpol Sapri, S.H Jabatan Sebelumnya Bintara Keuangan Yon B Pelopor di Mutasi menjadi Bintara Polres. (Firdauz)


DAERAH