Terbaik terbaik

Dibaca : 17 kali.

Tolak Perusahaan Sawit di Bonehau, Sejumlah Mahasiswa Datangi DPRD Sulbar


Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam HIPMAKAR Sulbar saatmenggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulbar. (Foto : ist)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam HIPMAKAR Sulbar menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulbar dalam rangka menolak atas perusahaan sawit yang sementara beraktivitas di wilayah kecamatan Bonehau Mamuju, Selasa 9 Maret 2021.

Massa aksi mendatangi kantor DPRD Sulbar, sekitar pukul 09.00 WITA. Mereka menyoroti masuknya investasi kelapa sawit yang akan beroperasi di kecamatan Bonehau.

Baca juga  Oknum Kepala Desa di Pasangkayu Diduga Selingkuhi Istri Orang

Dalam orasinya, mereka mendesak DPRD ikut melarang operasional perusahaan tersebut yang kini tengah sibuk melakukan penaman pohon sawit di wilayahnya.

Koordinator aksi Asmin Hidayat menegaskan kepada pemerintah, agar kiranya membuat pernyataan sikap menolak kehadiran perusahaan kelapa sawit di kecamatan Bonehau.

Baca juga  Wow, Ada Air Mancur Dadakan di Jalan Poros Majene Polman Desa Tandung
Wakil ketua III DPRD H. Abd Rahim, S. Ag bersama wakil ketua komisi II Muhammad Hatta Kainang SH menerima Mahasiswa berdialog di kantor DPRD Sulbar. (Foto : ist)

“Aksi ini adalah bentuk penekanan kepada pemerintah dari berbagai masyarakat di beberapa desa yang ada di Bonehau, agar kiranya pemerintah serius dalam menanggapi aspirasi masyarakat,”ucapnya.

Wakil ketua III DPRD H. Abd Rahim, S. Ag bersama wakil ketua komisi II Muhammad Hatta Kainang SH menerima Mahasiswa tersebut dan berdialog di kantor DPRD Sulbar.

Baca juga  Motor Tabrak Motor di Depan Kantor DLHK Majene, Seorang Luka

Menurut Rahim, aspirasi warga tersebut akan ditindak lanjuti dengan pembahasan bersama pemerintah.

“Selaku perwakilan rakyat, kami menerima aspirasi bapak dan ibu, nanti kita akan bahas bersama dengan mengundang seluruh pihak pihak terkait, untuk duduk bersama membahas persoalan ini,” ucapnya. (adv-Satriawan)