Tingkatkan Teknologi di Sulbar, Pemprov Gandeng IA ITB

  • Bagikan
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemprov Sulbar dengan IA ITB, pada acara Jamuan Makan Malam Pemprov Sulbar Bersama Pimpinan BPK RI dan Alumni Institut Teknologi Bandung ( IA ITB ), di Rujab Gubernur Sulbar, Jl. Abd. Malik Pattana Endeng, Jumat 20 Januari 2023 malam.

MAMUJU — Untuk mendorong peningkatan teknologi di Sulbar, Pemprov Sulbar menjalin kerjasama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB).

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemprov Sulbar dengan IA ITB, pada acara Jamuan Makan Malam Pemprov Sulbar Bersama Pimpinan BPK RI dan Alumni Institut Teknologi Bandung ( IA ITB ), di Rujab Gubernur Sulbar, Jl. Abd. Malik Pattana Endeng, Jumat 20 Januari 2023 malam.

Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, Sulbar adalah provinsi yang kaya akan sumber daya alam, sehingga untuk mengelolanya dibutuhkan teknologi.

Baca juga  Pemkab Majene  Segera Buka Lowongan Dirut Perumda Aneka Usaha

Untuk itu, menurutnya kolaborasi bersama IA ITB dapat mendorong peningkatan teknologi, agar produksi dalam daerah bisa terkelolah dengan baik.

Baca juga  Sambangi Rumah Duka di Desa Lombong, Jasa Raharja Majene Santuni Korban Lakalantas

“Dengan kerjasama ini, Saya berharap dapat menambah pendapatan di Sulbar, “ujar Akmal Malik.

Akmal juga berharap dengan upaya tersebut dapat mengurangi angka kemiskinan dan Sulbar bisa menjadi lebih baik kedepannya.

Baca juga  Bupati Majene Apresiasi Gerakan Sadar Donor Darah Kwarcab Pramuka

“Selama ini kita masih mengirim bahan mentahnya, nilai tambahnya sangat kecil, persolan kita persoalan transportasi, ketika bersaing produk-produk lain kita kalah,”ucapnya

Acara tersebut dihadiri, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang, para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar dan undangan lainnya. (suaib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *