Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Hasnah Syam Perjuangkan Kesejahteraan Guru PAUD


Bunda PAUD drg. Hj. Hasnah Syam bersama guru PAUD

SULBAR99.COM-BARRU- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Barru, drg. Hj Hasnah Syam MARS, terus berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan para tenaga pendidik.

Hasnah Syam yang tak lain anggota DPR RI menegaskan, kualitas pendidikan anak usia dini di Barru harus terus meningkat. Karena itu, kesejahteraan tenaga pendidik atau para guru tidak boleh diabaikan, wajib diperhatikan.

Baca juga  Pencarian Korban Nelayan Hilang di Majene Dihentikan Sementara

“Kami akan terus memperjuangkan kesejahteraan tenaga pendidik melalui Dinas Pendidikan untuk memenuhi kebutuhan guru-guru PAUD yang ada di Barru dengan menaikan insentif mereka,” tegas Hasnah Syam saat menyampaikan pengarahan di Gebyar PAUD se Kabupaten Barru, Sabtu (21/12/19).

Istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini menambahkan, pendidikan anak usia dini sangat penting. Sebab salah satu tujuannya, yakni melakukan pembinaan kepada anak-anak usia dini mulai sejak lahir sampai umur 6 tahun.

Baca juga  Bupati Majene Jadi Inspektur Upacara di Kampus IPDN Gowa

“Pembinaannya adalah memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu perkembangan anak-anak kita,” tambah Hasnah Syam yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Barru.

Dalam pertemuan guru PAUD se Barru ini, Hasnah Syam yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Asiz dan Kabid Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan, Arqil, juga menyerahkan secara simbolis insentif triwulan ke-4 kepada guru PAUD, serta alat bermain untuk kebutuhan peserta didik.

Baca juga  Tiga Fraksi DPRD Majene Sampaikan Pandangan Umum

Selain itu, Gebyar PAUD yang bertema Mewujudkan generasi emas yang kreatif, inovatif, cerdas, dan berakhlak mulia itu, Hasnah berbaur dan berbincang penuh keakraban dengan sejumlah guru PAUD. (Firdauz)


DAERAH