Tim Penggerak PKK Majene Periode 2021-2026 Resmi Dilantik


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Pelantikan dan Pengukuhan Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene
Periode 2021 – 2026 dengan tema “Menguatkan peran organisasi dalam mewujudkan Majene Rumah Kita
Majene Unggul, Mandiri & Religius digelar di Pendopo Rujab. Bupati, Minggu, 31 Oktober 2021.

Dihadiri Wakil Bupati, Ketua TP. PKK Sulbar Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Para Asisten & Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD, Ketua & Wakil Ketua TP. PKK Majene, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Pengurus TP. PKK Kab. Majene.

Ketua TP. PKK Sulbar Hj Andi Ruskiati Ali Baal mengapresiasi para pengurus TP PKK yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, juga kepada Wakil Bupati Majene. Selain menjelaskan perbedaan struktur kepengurusan TP. PKK yang berbeda dari yang sebelumnya, ia juga mengingatkan para kader untuk senantiasa membantu pemerintah daerah dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program PKK. 

Baca juga  Pakai Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI di Majene Dilaksanakan Sederhana

Program tersebut dari dulu sampai sekarang telah menjadi pedoman  karena didalamnya juga merupakan tugas dan fungsi dari pemerintah daerah. Kader PKK harus hadir hingga ke pelosok desa, karena menjadi ujung  tombak melalui realisasi 10 program PKK. “Saya paham semua bangga dengan seragam PKK, saya ajak semua bersatu demi Sulbar  Mala’bi, demi Majene Unggul, Mandiri dan Religius, kita harus bersungguh sungguh, terlebih  masih banyak PR didepan mata salah satunya menekan angka stunting,” ungkapnya.

Baca juga  Warga Seberang Sungai Dusun Rattematama Pao-Pao Polman Butuh Listrik

Sementara Ketua TP PKK Majene Hj Najmah Andi Ahmad Syukri juga berharap, para pengurus TP PKK Majene agar tetap amanah mengemban tugas masing-masing. Juga bekerjasama dengan baik, serta menjadi motivator yang mampu melakukan inovasi memajukan organisasi PKK hingga  di masa masa yang akan datang. “Di tengah pandemi covid ini, para kader juga harus mendukung program pemerintah termasuk permasalahan lain menurunkan angka stunting serta pencegahan kematian ibu dan anak, serta mematangkan 10 program pokok PKK yang menjadi dasar acuan menyusun kegiatan rutin nantinya.

Baca juga  111 Orang Siap ke Lapangan, Verifikasi Kerusakan Rumah di Majene Akibat Gempa

Ia juga berharap agar kepengurusan tersebut juga konsen dengan pengembangan posyandu, paud, peningkatan kesetaraan gender  dan gerakan pengabdian lainnya sebagai Majene rumah kita unggul mandiri dan religius. (ril)


MAJENE