Tim Passaka Polres Majene Amankan Terduga Pelaku Pencurian Ranmor


Tim Passaka Polres Majene Mengamanakan Dua Terduga Pelaku Curanmor

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Majene di unit Passaka kembali menunjukkan ketajamannya dalam mengungkap kasus kejahatan.

Pengungkapan kejahatan kali ini menyangkut pencurian motor yang terjadi di lingkungan Galung Utara, Kelurahan Galung Kecamatan Banggae Kabupaten Majene pada hari Rabu (2/12/20) lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Majene AKP Jamaluddin mengungkapkan terduga pelaku berhasil dibekuk dirumahnya berbekal informasi dari masyarakat yang terus dikembangkan hingga menuai titik terang.

Baca juga  Polres Matra Ungkap Pelaku Curat dan Kasus Pembunuhan

“Ya terduga pelaku BH (19) dan NF (19) dibekuk dirumahnya di Lingkungan Galung Barat Kelurahan Galung Kecamatan Banggae Kabupaten Majene berdasarkan Laporan Polisi No: LP/B/179/XII/2020/POLDA SULBAR/RES MAJENE/ tanggal 02 Desember 2020, Minggu (6/12/20),” ungkap Jamal

Menurut Jamal, NF sendiri diamankan karena pada saat dilakukan penangkapan terhadap BH, NF ada di lokasi yang sama dan diduga keras NF turut membantu aksi BH.

Baca juga  Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Dua Orang Pelaku Ditangkap Polisi

Kasat Reskrim juga mengungkapkan kronologi kejadian dimana awalnya terduga pelaku melancarkan aksinya dengan melakukan pengrusakan terhadap penjualan korban atas nama Masturah kemudian mengambil rokok sekaligus membawa lari motor yamaha fino milik korban yang diparkir dibawah kolom rumahnya.

“Awalnya barang bukti ditemukan terparkir di salah satu kebun yang berada di lingkungan Tunda, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur yang ditemukan oleh masyarakat setempat,” terangnya.

Baca juga  Pelajar SMK 3 Majene Tewas Gantung Diri di Campalagian

Selanjutnya kata Jamal, berdasarkan informasi tersebut Tim Passaka Polres Majene langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya yang berlokasi di Lingkungan Galung Barat Kelurahan Galung Kecamatan Banggae Kabupaten Majene.

“Terduga pelaku saat ini telah diamankan di Polres Majene untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya. (Alim)


KRIMINAL