Tim Passaka Polres Majene Amankan Terduga Pelaku Pembakaran Pasar Topoyo


DIAMANKAN. Tim Passaka Polres Majene amankan terduga pelaku pembakaran motor yang mengakibatkan Pasar Topoyo terbakar. (Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE, Tim Passaka Polres Majene mengamankan HS (44), berprofesi sebagai nelayan yang tinggal di Karondongan Desa Tammeriddo Sendana. HS diduga pelaku pembakaran sepeda motor yang diduga mengakibatkan terbakarnya Pasar Topoyo di Kabupaten Mamuju Tengah. Terduga pelaku diamankan Tim Passaka Polres Majene, Minggu (1/9/2019) dinihari sekitar pukul 00.20 WITA di Kecamatan Tammerodo Sendana.

Kronologis penangkapan terduga pelaku pembakaran berdasarkan hasil koordinasi dengan Direktorat Krimum Polda Sulbar dan Sat Reskrim Polres Mamuju, pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 sekitar pukul 21.00 WITA Tim Passaka Polres Majene mendapat informasi bahwa diduga pelaku pembakaran sepeda motor yang diduga mengakibatkan terbakarnya Pasar Topoyo di Mamuju Tengah berada di Majene.

Baca juga  Polres Majene Kembali Ringkus Pengedar Narkoba

Selanjutnya Tim bergerak menuju lokasi yang dicurigai tempat persembunyian pelaku di Tamerrodo Sendana. Ketika melakukan penggerebekan, Tim Passaka menemukan HS dan langsung mengamankannya. Selanjutnya, Tim melakukan interogasi terhadap HS dan yang bersangkutan mengakui telah melakukan pembakaran sepeda motor milik istrinya di depan rumahnya yang berada di samping Pasar Topoyo pada hari Sabtu pukul 00.10 WITA.

Baca juga  Polres Majene, Kembali Tangkap Terduga Pelaku Pencurian

Berdasarkan pengakuan terduga pelaku HS, dirinya melakukan pembakaran sepeda motor tersebut karena kesal dengan istrinya yang setiap kali dihubungi tidak pernah mau mengangkat teleponnya. HS kemudian membakar sepeda motor milik istrinya dimana saat menyiramkan bensin juga terparkir 2 sepeda motor lainnya di samping motor istrinya. Setelah melakukan pembakaran HS langsung kabur menuju Kabupaten Majene.

Baca juga  Hina Polisi di Media Sosial, Dua Pemuda di Pasangkayu Diciduk

Berdasarkan hasil interogasi, HS juga mengakui berencana akan kabur ke Kalimantan. Diduga akibat pembakaran sepeda motor tersebut menjadi sebab terbakarnya beberapa Unit rumah dan kios di Pasar Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Selanjutnya Tim Passaka Polres Majene membawa pelaku ke Polres Majene untuk diamankan dan berkoordinasi dengan Direktorat Krimum Polda Sulbar dan Sat Reskrim Polres Majene untuk penjemputan guna proses lebih lanjut. (Ih)


KRIMINAL