Tiga Tambahan Kasus Positif Covid19 di Mamuju Semua Klaster Temboro Magetan


Salah satu aktivitas di pondok pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. (Foto : internet)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Tiga tambahan kasus positif covid19 di Mamuju hingga hari ini, Selasa (12/5/2020) merupakan kasus klaster dari pondok pesantren Temboro Magetan Jawa Timur.

Berdasarkan rilis terbaru Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, yang diterima redaksi sulbar99news.com, ketiga pasien tersebut merupakan warga Mamuju. “Pasien 64, DR, laki-laki 17  tahun. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Mamuju tanggal 15 April 2020. Pasien kasus 64 asal Mamuju saat ini rencananya akan dikarantina  di RSUD Regional Mamuju,” tulis rilis tersebut.

Baca juga  Kasus 63 Terkonfirmasi Positif Covid19 Mamasa Dialihkan Statusnya ke Sulsel

Lebih jauh rilis tersebut menyebutkan, pasien selanjutnya yaitu Pasien 65  AK, laki-laki 18  tahun. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Mamuju tanggal 16 April 2020. Pasien kasus 65 asal Mamuju saat ini rencananya akan dikarantina  di RSUD Regional Mamuju,” tambah rilis itu.

Baca juga  Sering Sakit Perut Sebelah Kanan, Jangan Sepelekan, Ini Gejalanya

Sedangkan Pasien 66 dari Mamuju yatiu Tn MY, laki-laki 20  tahun. “Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Mamuju tanggal 15 April 2020 Pasien kasus 66 asal Mamuju saat ini rencananya akan dikarantina  di RSUD Regional Mamuju.

Baca juga  Relawan Muhaimin Peduli Bantu Warga Terdampak Pandemi di 13 Kota

Dengan demikian, hingga saat ini, komulatif kasus positif covid19 di Mamuju menjadi tujuh orang, dua orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang di ruang karantina RS Regional, tambahan 3 orang rencana hari ini akan dirujuk  ke RS Regional Mamuju. (Satriawan)


COVID19