Terbaik terbaik

Tiga Posko Covid-19 di Perbatasan Barru-Pinrang- Sidrap Ditinjau


SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, S.Sos bersama Kapolres Parepare Akbp Budi Susanto, Dandim 1405/Mlts Letkol Kaveleri Ali Syaputra Siregar dan Walikota Parepare Dr. H. Taufan Pawe, S.H, M.H meninjau tiga posko gugus darurat Covid-19 yang berbatasan langsung dengan Kab. Pinrang, Kab. Sidrap, Kab. Barru untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Parepare, Pada hari Selasa (07/04/2020).

Di tiga posko gugus Covid-19 yang berbatasan langsung Kab. Pinrang, Kab. Sidrap, Kab. Barru dengan Kota Parepare, Walikota Parepare Dr. H. Taufan Pawe, S.H, M.H melakukan pengecekan kesiapan alat pelindung diri dan personel. Adapun Tiga Posko Gugus Covid-19 yang di kunjungi Posko yang berada dijalan Bau Massepe Sebagai pintu masuk utama dari Kabupaten Barru menuju Kota Parepare, Posko Soreang yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang, dan Posko Lapadde yang berbatasan dengan Kabupaten Sidrap.

Baca juga  Bupati Majene, Telepon Langsung Warganya yang Pasien Covid-19

Dari pengamatan di lapangan, Pemeriksaan dilakukan dengan cara, seluruh kendaraan yang berasal dari luar Kota Parepare akan langsung mendapatkan penanganan oleh Petugas Dari Kepolisian, Kodim 1405/Mlts, Dishub dan Satpol PP, para pengendara dan penumpang akan ditahan dan diberhentikan terlebih dahulu, Kemudian Petugas Kesehatan dari Puskesmas akan melakukan Pemeriksaan Suhu tubuh Pengemudi dan Penumpang menggunakan Digital Thermometer dan Mencatat alamat Asal dan Tempat Tujuan Penumpang dan pengemudi.

Kompol Sapari, S.Sos mengungkapkan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dari Pemkot Parepare terhadap penyebaran COVID-19.

Baca juga  Jalin Sinergitas TNI dan Masyarakat, Batalyon B Pelopor Safari Jumat Keliling

Meski hingga saat ini belum ada warga terdeteksi positif COVID-19 di Kota Parepare, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, S.Sos, meminta kepada seluruh masyarakat tetap waspada. “Tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menggunakan Masker saat berada diluar rumah dan menghindari adanya Kerumunan orang dengan tetap menjaga Jarak Fisik (Physical Distancing),”Ujarnya.

“Langkah menjaga kesehatan, antara lain mencuci tangan dengan bersih dan benar, menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitar, melaksanakan pembatasan sosial dan fisik, berolahraga, serta makan makanan bergizi,”kata Sapari.

Dr. H. Taufan Pawe, S.H, M.H mengatakan, dirinya berpesan kepada setiap petugas medis dan lainnya yang sedang melaksanakan tugas di Posko untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan saling berkoordinasi dan membantu. “Saya minta semua orang yang masuk ke Kota Parepare langsung diperiksa kesehatannya, hal ini untuk kebaikan kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare,”tegas Walikota.

Baca juga  Siap-siap, Anggaran OPD Majene Akan Dipangkas Demi Covid-19

Pada kesempatan lain, Walikota Parepare Dr. H. Taufan Pawe, S.H, M.H didampingi Kapolres Parepare Akbp Budi Susanto, Dandim 1405/Mlts Letkol Kaveleri Ali Syaputra Siregar, dan Danyon B Pelopor Kompol Sapari, S.Sos, mengunjungi Pasar Sentral Lakessi Jalan Lasinrang dan membacakan Maklumat Kapolri agar warga patuh terhadap kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare. (Firdauz)