Tiga Pimpinan DPRD Majene Resmi Dilantik

  • Bagikan
Tiga Pimpinan DPRD Majene dilantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Majene Hermawan. (Foto : Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene priode 2019-2024, resmi dilantik oleh wakil Ketua Pengadilan Negeri Majene, Hermawan dalam sidang Paripurna DPRD Majene di ruang rapat DPRD, Rabu (16/10).

Hadir pada pelantikan Bupati Majene, Fahmi Massiara, Forkopimda, sejumlah anggota DPRD periode 2019-2024, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Majene, Ketua KPUD Majene Arsalin Aras bersama komisioner KPU lainnya, Pimpinan Partai Politik serta Ketua TP-PKK Majene Fatmawati Fahmi.

Ketiga pimpinan definitif yang dilantik tersebut adalah Salmawati Djamado sebagai Ketua DPRD dari PPP, M. Idwar sebagai wakil Ketua I dari Partai Demokrat dan Adi Ahsan wakil Ketua II dari Partai Golkar.

Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado mengatakan akan secepatnya melakukan pembahasan agenda-agenda dewan, seperti alat kelengkapan dewan, semua itu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja lembaga wakil rakyat tersebut.

“Ada beberapa tugas pokok pimpinan DPRD yang segera dilaksanakan setelah pelantikan pimpinan DPRD ini. Kita sebagai pimpinan akan memaksimalkan lembaga ini sebagai penyambung suara masyarakat,” katanya.

Dia menyatakan, DPRD Majene pada periode 2019-2024 akan bekerja
semaksimal mungkin, untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi lembaga seperti yang diamanahkan konstitusi sebagai wakil rakyat.

“Saya  pribadi maupun secara kelembagaan akan bekerja secara maksimal untuk melayani masyarakat, dan akan selalu terbuka bagi siapa saja
yang akan menyampaikan aspirasinya.  Kepercayaan ini akan kami emban dengan sebaik-baiknya dan mengedepankan kepentingan rakyat selama lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Salmawati juga merasa yakin dan percaya dengan didampingi oleh dua orang wakil Ketua yang sudah berpengalaman, akan dapat menjaga marwah DPRD Majene, ”Proses selama sebulan sejak kami menjadi pimpinan sementara DPRD Majene banyak mengalami dinamika atas respon masyarakat terkait kebijakan Pemerintah Pusat,”pungkasnya.

Sementara itu bupati Majene, Fahmi Massiara  dalam sambutannya
menyampaikan, Suatu langkah yang baik dan juga konstitusional, yang mana pelantikan unsur Pimpinan DPRD ini tentu melalui proses yang tidak sederhana, sesuai degan aturan yg berlaku.

“Sesuai yang telah diamanahkan dalam sistem internal partai politik, ketua dan wakil ketua DPRD terpilih ini peraih suara terbanyak. Pemkab Majene tentu menyambut baik dan menghormati segala bentuk keputusan yang disepakati,”ujarnya. (Ali)

  • Bagikan