Terbaik terbaik

Tiga Desa di Kecamatan Alu Polman Cairkan BLT DD Tahap Pertama


Pendamping Desa Kabupaten, Armin Aras, ST saat menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada salah satu warga di desa Saragian Polman. (foto : Syarifuddin Andi)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Pencairan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2021 tahap pertama di Kecamatan Alu saat ini baru tiga desa yang membagikan hak masyarakat penerima BLT DD, Kamis (22/04/2021).

Dari tiga desa di Kecamatan Alu tersebut, Desa Sayoang dan Desa Mombi hanya bisa mencairkan BLT tahap pertama, yakni hanya bulan januari sebesar Rp 300 ribu. Beda dengan desa Saragiaan yang lansung mencairkan dua bulan yaitu Januari dan Februari sebesar Rp 600 ribu di tahap pertama ini.

Baca juga  Peduli Lingkungan, Kades Lombong Timur Jumat Bersih Gandeng Polisi dan Tentara

Pemberian BLT Desa tahap pertama ini turut dihadiri camat Alu Hamzah Ismail, pendamping desa kabupaten Armin dan pendamping desa kecamatan Marsuni serta enam kepalah dusun.

Baca juga  Gus Menteri : Perempuan Harus Dilibatkan Dalam Perencanaan dan Proses Pembangunan Desa

Dalam penyaluran BLT DD tahap pertama ini, sesuai hasil musawarah desa yang telah disepakati bersama, terdapat 163 KK mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu, yang diterima sekali di bulan Januari ini.

Kepala desa, Ramli S. Pd menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid ini serta memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini. “Masyarakat juga tetap harus waspada dan berperan aktif dalam mematuhi protokol covid – 19 ini, sehingga terhindar dari wabah ini,” ujarnya seraya mengharapkan agar wabah covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat hidup normal seperti dulu lagi. (Syarifuddin Andi)

Baca juga  10.743 Desa di Pesisir, 1.103 Desa di Pulau Terluar, Jadi Perhatian Khusus Kemendes PDTT