Terbaik terbaik

Dibaca : 17 kali.

Tidak BerKTP Sulbar, Tak Boleh Melintas di Perbatasan Polman


Data Terkini Pemantauan Penyebaran Covid 19 di Polman

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Saat ini Kabupaten Polman sudah kategori zona merah penyebaran covid19 di Sulbar. Olehnya itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Polman untuk memutus rantai penyebaran tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman A. Afandi Rahman yang dihubungi, Sabtu (2/5/2020) mengatakan, Polman saat ini berencana melakukan pembatasan lalu lintas dari arah timur Makassar, jika tidak berKTP Sulbar akan diminta berbalik arah. “Rencana tadi seperti itu, sesuai hasil rapat dengan KabiroOps Polda Sulbar dan Kadishub Pemprov Sulbar. Butuh waktu disosialisasikan dulu sebelum action,” ujar A. Afandi Rahman.

Baca juga  Wabup Majene Lukman Tinjau Pos Pantau Covid-19 di Salutambung

Afandi menambahkan, hal itu dilakukan berdasarkan surat Gubernur tanggal 29 April 2020 tentang pengawasan pergerakan orang dan larangan mudik. “Menindaklanjuti Surat Gubernur tentang Pembatasan Pergerakan Orang. Secepatnya disosialisasikan, tapi perlu teknisnya dulu dipermantap,” tambah Afandi.

Baca juga  Hari Ini, ODP Covid-19 di Majene Capai 158 Orang

Sekadar diketahui, pada poin kedua surat Gubernur Sulbar, disebutkan untuk melakukan pemeriksaan jati diri dan kependudukan daerah asal dan tujuan para pelintas batas wilayah serta mengarahkan kembali asal keberangkatannya.

Baca juga  Pilkada 2020, KPU Majene Dapat Hibah Rp22,5 Miliar, Bawaslu Rp6,6 Miliar

Sekarang di wilayah Polman, lanjut Afandi, sudah banyak Desa yang juga melakukan pengawasan mandiri. “Dengan membuat portal di lingkungan desa/kelurahan masing-masing untuk memfilter orang-orang yang masuk ke wilayahnya,” tutup Kepala BPBD Polman A. Afandi. (Satriawan)