Tidak bayar Tagihan Listrik, Dua Desa di Tubo Sendana Diputus Aliran Listriknya


Petugas PLN ketika melakukan pemutusan sementara aliran listrik di kantor desa Onang Utara.

SULBAR99.COM-MAJENE, Dua kantor desa di kecamatan Tubo Sendana diputus sementara aliran listriknya oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Majene, Senin (23/12/2019).

Pemutusan listrik sementara dilakukan dengan mencabut MCB sehingga aliran listrik menjadi terputus. “Dilakukan pemutusan sementara karena sudah lewat waktu pembayaran, dua kantor desa tersebut tidak melunasi tagihan listriknya,” ujar salah seorang petugas PLN.

Baca juga  Sembilan Bus dan Kawalan Polisi Iringi Keberangkatan Jamaah Calon Haji Majene

Dua kantor desa tersebut yaitu Desa Onang Utara dan Desa Tubo Selatan. “Sebenarnya pembayaran bulanan sebelumnya lancar, namun karena memasuki akhir tahun, jangan sampai hingga akhir tahun belum dilunasi, maka dilakukan pemutusan sementara,” ungkapnya.

Baca juga  Bupati dan DPRD Majene Terancam Tak Gajian Enam Bulan

Pada saat dilakukan pemutusan listrik, kondisi kantor di desa Onang Utara sementara tertutup, tidak ada pegawai yang bertugas di sana. ” Mungkin sedang istirahat, kami sampai disana jam 12.30 siang,” ujarnya

Sementara itu, Sekretaris desa Onang utara, Naim yang dikonfirmasi terkait pemutusan listrik sementara tersebut tidak membenarkan adanya pemutusan listrik di kantornya. “Tidak ada itu, saya dari kantor, tidak ada itu,” ujarnya singkat ketika ditanya kalau listrik di kantornya diputus karena belum membayar tagihan.(Ih-wan)

Baca juga  Susun Kajian Strategis, DLHK Majene Lakukan Konsultasi Publik I

DAERAH