Terkait Pembatalan Pemberangkatan Haji, Ketua GP Ansor Majene, Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Miring


Ketua GP Ansor Kabupaten Majene, Syamsuddin

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, yang sekaligus Ketua Pagar Nusa Kabupaten Majene, Sulawesi Barat Syamsuddin meminta masyarakat bersabar dan menunggu waktu pemberangkatan ke Tanah Suci.

Selain itu Syamsuddin juga meminta masyarakat tidak terpancing isu miring, yang sifatnya propaganda atau provokasi, terkait  dengan kebijakan pemerintah yang memutuskan tidak memberangkatkan haji tahun ini akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Baca juga  Paling Lambat Awal Mei 2020, Majene Akan Bayarkan BLT dan Bansos Daerah

“Kami mengajak jamaah calon haji yang tidak berangkat tahun ini tetap bersabar. Kebijakan pembatalan ibadah haji untuk 2021 ini Indonesia sudah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi ini terkait adanya pandemi covid-19,”ungkap Syamsuddin, Jumat (4/6/2021).

Baca juga  Barru Pengumpul Zakat Terbesar di Sulsel, Jumlahnya Capai 18 Miliar

Syamsuddin juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa terus agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu,”Mudah-mudahan tahun depan ibadah haji, khusus untuk Negara Indonesia dibuka kembali sebagaimana mestinya,” ujarnya.    

Baca juga  Kabar Gembira Bagi Nelayan Majene, Ini yang Akan Terjadi

Sebelumnya, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama kembali memutuskan tidak memberangkatkan calon jamaah haji pada musim haji 2021 Masehi/1442 Hijriyah.(Ali).


MAJENE