Terbaik terbaik

Dibaca : 57 kali.

Terbaru, 25 kasus Positif Covid19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh


Salah seorang pasien sembuh dari Majene. (Foto : Dok)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU. Hingga Selasa, 19 Mei 2020, total kasus sembuh covid19 di provinsi Sulawesi Barat dalah 25 kasus. Tambahan dua orang sembuh hari ini berasal dari Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah.

Siaran pers dari Tim Gugus Tugas Covid19 Sulawesi Barat tanggal 19 Mei 2020 menyebutkan, sebelumnya telah menyampaikan bahwa Hasil Lab yang akan direlease hari ini adalah hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler ) yang ada di RSUD Prov.Sulbar .

Baca juga  Warga Dusun Lemolemo Ulumanda Dilarang Keluar Kampung

“Total Jumlah sampel diperiksa sampai dengan hari ini di Laboratorium RSUD Regional Sulawesi Barat berjumlah 57 Sampel, dengan hasil sampel negatif berjumlah 34 sampel dan 21 sampel swab Control positif dan  2 sampel   positif  yang merupakan kasus positif baru hari ini,” tulis rilis tersebut.

Adapun kasus sembuh berdasarkan hasil Lab TCM RSUD Prov. Sulbar yaitu ada dua  penambahan kasus  sembuh covid-19. “Dari kabupaten Mamuju satu orang yakni   kasus 38   laki-laki  inisial  AD  (19 th ), pasien yang dirawat di RS Regional sejak tanggal 1 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil  lab 2 kali negative yaitu hasil lab melalui TCM RSUD Prov. Sulbar  maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” tulis rilis tersebut

Baca juga  Tambahan 14, Kasus Positif Covid19 di Sulbar Menyentuh Angka 58

Tambahan sembuh lainnya yaitu dari kabupaten Mamuju Tengah satu orang yakni kasus 08   laki-laki  inisial S(8 th ), pasien yang dirawat di RSUD Mamuju Tengah sejak tanggal 23 April 2020. Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil  lab 2 kali negative yaitu hasil lab melalui TCM RSUD Prov. Sulbar  maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.  “Jadi sampai dengan tanggal 19  Mei 2020, total sembuh covid19 Di Prov. Sulbar adalah 25 orang,” tulis rilis tersebut. (Satriawan)

Baca juga  Pasien 58 Majene Sempat Berinteraksi dengan Warga Dusun Lainnya di Ulumanda