Terbaik terbaik

Tepis Paham Radikalisme dan Teroris, Mahasiswa, Polisi, TNI dan Ulama di Pasangkayu Dialog Bareng


SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU, Himpunan Pergerakan Pemuda Pasangkayu (Hiperppas) memprakarsai dialog dalam rangka merajut keharmonisan dengan menepis paham Radikalisme dan terorisme mulai sejak dini, di Cafe Djapos, Selasa malam (6/4/2021).

Tujuan dialog dilaksanakan agar pemuda dan masyarakat Kabupaten Pasangkayu mendapatkan pengetahuan baru tentang bahaya terorisme.

Hadir dalam dialog itu, Kasat Binmas, Ketua MUI Dr.H.Maslim Halimin M.A, Ketua KNPI Irfandi Yaumil Adj, Bati Intel Kodim 1427 Pasangkayu Serma Ketut dan Akademis Muda Fathu Khairiddin L.C dan segenap pemuda Pasangkayu. Dialog dipandu Ketua Hiperppas Ahmad Ramadhani.S, Hut yang dihadiri .

Baca juga  Unsulbar Segera Miliki Gedung Laboratorium Terpadu

kepala Satuan Bimbingan Masyarakat¬† (Kasat Binmas) Polres Pasangkayu AKP Sukariyono S.H mengatakan, telah dilihat bersama kejadian bom bunuh diri yang dilakukan oleh Oknum pelaku teror di Makassar dan penyerangan masuk ke Mabes Polri. “Hal tersebut disebabkan karena salah pergaulan dan doktrin yang diperolehnya oleh pelaku baik secara langsung maupun di media Sosial oleh kelompok terorisme kepada masyarakat yang dianggap mudah dipengaruhi,” ungkapnya.

Baca juga  UKM Pandaraq Unsulbar Buka Rekrutmen Anggota Baru

Olehnya itu dengan dialog ini, Sukariyono berharap anak muda Kabupaten Pasangkayu sebagai generasi pelanjut bisa mengetahui bahaya yang ditimbulkan oleh paham Radikalisme. ” Dan mengantisipasi supaya tidak terpapar dengan paham Radikalisme, yang telah memakan korban dengan tidak gampang terpengaruh dengan bujukan atau paham yang dibungkus dengan dalih agama apapun yang akhirnya sehingga akan menyesatkan kita,” tuturnya. (Satriawan)

Baca juga  Mayoritas Mahasiswa, Hingga Hari Ini Tercatat 204 Pemudik di Ulumanda