Tepat Tengah Malam, Kegiatan Pembatasan Pergerakan Orang di Majene Selesai


Tampak petugas sedang membenahi sejumlah peralatan di posko pembatasan pergerakan orang

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Tepat tengah malam jam 00.01 Wita, Rabu (27/5/2020) dinihari, kegiatan Pembatasan Pergerakan Orang di dua Perbatasan yaitu Majene – Polman dan Majene – Mamuju resmi ditutup atau selesai.

Selanjutnya jalur tersebut kembali diberlakukan seperti sedia kala, “Sudah tidak ada lagi pemeriksaan yang sangat ketat bagi warga yang ingin masuk dan keluar dari Kab. Majene,” ujar Sufyan Ilbas, Kasubag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Majene.

Baca juga  Akhir Pekan di Sulbar, Bupati Wajo Amran Mahmud Sambangi Perkebunan Kopi Desa Kurrak
Sejumlah petugas foto bareng, usai dinyatakan pembatasan pergerakan orang di perbatasan Polman Majene usai.

Tampak gabungan petugas yang selama ini berjaga mulai dari TNI – Polri, Satpol. PP, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI dan Petugas dari Dinas Kesehatan yang tergabung dalam tugas pembatasan tersebut, membenahi semua peralatan masing masing, ada yang membongkar tenda, membongkar tanda lalu lintas dan sebahagian membawa pulang kembali peralatan yang mereka bawa ke posko perbatasan.

Baca juga  Pemkab Majene Kaji Banding ke Tambak Udang dan Bandeng di Campalagian

Banyak cerita suka maupun duka sepanjang 4 hari penjagaan di Posko Perbatasan. “Ada yang unik dan lucu juga, terutama pada saat hari pertama dan kedua dimulainya PPO tersebut, semua terangkum dalam cerita yang indah bagi semua petugas yang berjaga,” tambah Fyan, sapaan akrab Sufyan Ilbas.

Baca juga  Dugaan Selingkuh, Oknum Kades di Bambaira Pasangkayu Diminta Mundur

Pada malam terakhir ini Dandim 1401 Majene dan Kapolres Majene turut serta memantau kegiatan PPO di Perbatasan Majene – Polman.

Selanjutnya kegiatan pemeriksaan kendaran dan orang dipindahkan kembali ke Posko Kantor Dinas Perhungan yang selama ini ditempati. (Ih)


DAERAH