Dibaca : 37 kali.

Tentara dan Polisi Kembali Bagikan 150 Nasi Kotak di Jalanan


SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE,
TNI dan Polri kembali membagikan 150 nasi kotak untuk warga yang berada di lingkungan perkampungan dan di jalan-jalan di wilayah Kota Parepare, Minggu (03/05/2020).

Kegiatan sudah dimulai sejak pukul 14.00 Wita. Dapur Lapangan TNI-Polri yang berada di lokasi Kantor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel depan kantor pajak Kota Parepare telah menyiapkan 150 nasi kotak perhari.

“Pada hari ini, sasaran yang akan diberikan bantuan adalah buat kelompok masyarakat tertentu yang merasakan dampak sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19 yang berada di perkampungan maupun dijalan-jalan seperti, pekerja harian, pedagang keliling, tukang ojek, pemulung dan tukang becak,” ungkap Kompol Sapari, komandan Batalyon B Pelopor Parepare, Minggu (3/5/2020).

Baca juga  Di Warung Bakso, Polres Pasangkayu Sampaikan Maklumat Kapolri

Selain membagikan nasi kotak, tambah Sapari, personel dari TNI dan Polri juga menyampaikan himbauan kepada warga agar pentingnya sosialisasi Social Distanching, Jaga Jarak Pakai Masker dan selalu Cuci Tangan Pakai Sabun. “Ini adalah kegiatan hari ke 20, tepatnya dimulai pada hari Sabtu, 14 April 2020 lalu, telah dilaksanakan peluncuran Dapur Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 atas perintah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan KBP Muahammad Anis P.S, S.I.K, M.Si sekaligus mengecek langsung kesiapan alat peralatan memasak serta proses penyiapan dan pelaksanaan penyaluran atau pendistribusian ratusan nasi Kotak,” tutur Sapari.

Baca juga  Libur Imlek, Kapolres Majene Imbau Personilnya Untuk Tidak Mudik dan Keluar Daerah

Rencananya, Dapur Lapangan TNI-Polri ini setiap hari akan menyiapkan 150 paket Nasi Kotak untuk Sore hari untuk berbuka puasa dan akan kita bagikan kepada warga yang lebih membutuhkan.

Baca juga  Jalin Sinergitas TNI dan Masyarakat, Batalyon B Pelopor Safari Jumat Keliling

“Kami dari, Batalayon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan akan terus memantau pelaksanaannya dan memastikan makanan tersebut akan tepat sasaran. Dengan adanya Dapur lapangan ini, mudah-mudahan warga sangat senang dan terbantu bebannya di tengah-tengah Pandemi Covid-19,”tutup Sapari. (Firdauz)