Terbaik terbaik

Tekan Penyebaran Covid-19 di Parepare, Tim Gugus Disinfektan Kendaraan


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, S.Sos bersama Kapolres Parepare Akbp Budi Susanto terjun langsung Kontrol/pengecekan terhadap Personil dan Posko tanggap darurat Gugus Covid-19 di Batas Kota Parepare dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19, Senin (06/04/2020).

Pelaksanaan pengecekan personil yang bertugas di 3 perbatasan Kota Madya Parepare dan posko tanggap darurat gugus Covid-19 oleh Komandan Batalyon B Pelopor dan Kapolres Parepare guna untuk memastikan langsung sejauh mana proses pemeriksaan oleh petugas tanggap darurat Covid-19 terhadap pengguna jalan.

Baca juga  Sulbar Tertinggi Ketiga Terkait Masalah Gigi dan Mulut

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, S.Sos mengatakan,” kesiapan personil dan Posko tanggap darurat ini guna untuk menekan penyebaran Virus Corona/Covid -19 dari luar Kota Parepare yang melibatkan Pemerintah Daerah, Aparat TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan,”katanya.

Baca juga  Dua Kali Gagal, Akhirnya Bupati Majene Divaksin Covid-19

“Kita melakukan upaya menekan penyebaran virus tersebut dengan memeriksa kendaraan angkutan umum maupun Pribadi yang masuk ke Kota Parepare dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan Disinfktan ke kendaraan yang rawan dan sering di pegang oleh orang seperti handel pintu mobil dan seter kendaraan khususnya roda dua, agar virus Covid-19 tidak berkembang atau masuk di Kota Parepare dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga jarak aman, jaga kebersihan dan menjauhi keramaian,” Ungkap Sapari.

Baca juga  Seorang Pasien Riwayat Perjalanan dari Jakarta di Isolasi di PKM Malunda

Komandan Batalyon B Pelopor menambahkan, pihaknya juga terus menyerukan atau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap dirumah saja untuk memutus mata rantai dari Virus Covid 19 atau Corona serta antisipasi dari terjangkitnya wabah virus corona. (Firdauz)