Terbaik terbaik

Tangani Pramuka Dibutuhkan Keikhlasan, Jangan Berharap Untung


SULBAR99.COM-MAJENE, Rapat Koordinasi Kwarcab Pramuka Majene Bersama Kwarran Malunda digelar di Aula SDN No. 3 Mosso Kec. Malunda, Selasa (28/1/2020).

Kepala UPTD Pendidikan Malunda, Maskuri, S. Pd menyebutkan, ini adalah pertemuan perdana antara Kwarcab Majene dengan Kwarran Malunda semenjak Bupati Majene Fahmi Massiara terpilih kembali sebagai ketua Kwarcab Majene. “Untuk pembina Pramuka ditingkat ranting Kecamatan Malunda, sudah melahirkan alumni KMB yang kurang lebih 60 orang pembina, dan kedepannya akan ditindak lanjuti dengan KMR,” ungkap Maskuri.

Baca juga  Ketua BNN Majene : Pastikan Keluarga Kita Bebas Narkoba

Sementara itu, Bupati Majene sekaligus selaku Kwarcab Pramuka Majene mengatakan, mengapa perlu melakukan konsolidasi atau pembaharuan kepengurusan, agar terjadi penataan kembali dalam kelembagaan dan tumbuh berkembang dalam masyarakat.

“Pramuka itu masuk dalam kegiatan yang wajib dan dapat dibiayai oleh Dana BOS, dan yang paling utama adalah adanya hubungan yang erat dengan para Pembina Pramuka di Sekolah,” ujar Bupati Majene.

Baca juga  Kadis Tapan Mamuju Berharap Bantuan Bibit Jagung Tingkatkan Pendapatan Petani

Bupati Fahmi Massiara menambahkan, kita semua ini menjalankan tugas sebagai abdi negara, dan Bapak Ibu yang hadir saat ini juga selaku tenaga pendidik. “Alhamdulilah saat ini kita dapat bertatap muka kembali dalam suasana yang akrab dan bersahabat,” ujarnya.

Menangani Pramuka, lanjut Fahmi Massiara, bukan persoalan yang mudah, karena inti dari semuanya adalah keikhlasan. “Jangan berharap ada untung di dalamnya,” tambahnya.

Saat ini kepengurusan Kwarcab Pramuka yang ada di Majene sudah diisi oleh para kaum muda mudi yang memilki energitas yang tinggi dan berpotensi, dan sudah terlatih tentunya.

Baca juga  Kades Betteng Pilih Kepala Dusun dengan Wawancara, Bukan Pemilihan Langsung

“Harapan saya semoga Kwarran Malunda dan semua Pangkalan Pramuka di sekolah sekolah ini tetap solid dalam bekerja dengan tetap mengedepankan visi misi Majene yaitu MP3,” harap Bupati Majene.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya Jawab antara Bupati Majene dengan Para Kepala Sekolah dan Guru. (ih)