Terbaik terbaik

Dibaca : 17 kali.

Tambahan Dua Kasus, Kini Sulbar Capai 77 Orang positif Covid19


Salah seorang pasien positif covid19. (Foto : Sukabumi update)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Hingga hari ini, Selasa 19 Mei 2020, jumlah kasus positif covid19 di provinsi Sulawesi barat bertambah dua orang, yaitu satu orang dari Mamuju tengah dan satu orang lagi dari Majene.

Berdasarkan siaran pers Tim Gugus Tugas Covid19 Sulawesi barat tertangggal 19 Mei 2020, Berdasarkan hasil pemeriksaan TCM RSU Regional Mamuju,  diperoleh  dua  penambahan kasus positif COVID 19 dari kab. Majene dan Mamuju tengah.

“Pasien 76  dengan inisial  Tn. MIF laki-laki  usia 40  tahun, asal dari Kab.  Majene.  Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah  terjangkit  Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti IJTIMA di Kab. GOWA, Makassar,” tulis rilis tersebut. Pasien kasus 76 saat ini dirawat di RSU Regional Mamuju.

Baca juga  Lagi, Santri dari Rangas Majene Dinyatakan Sembuh Covid19

Selanjutnya, tulis rilis dari Sulbar,  Pasien 77  dengan inisial  Tn. UAK laki-laki  usia 21  tahun. asal dari kab. Mamuju Tengah.  Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Mamuju Tengah tanggal 18 April 2020 . “Pasien kasus 77 asal kec.  Budong-Budong Kab. Mamuju Tengah  saat ini dirawat digedung karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah,” tulisnya.

Baca juga  Ketua PMI Majene Berharap Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

Data positif covid19  s/d tanggal  19  mei 2020  pukul 16.30   wita  adalah   77  orang  dengan rincian : 

5  orang dari kab. Majene. 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang di ruang karantina rs regional

7   dari kab. Mamuju. 4 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang di  ruang karantina rs regional

Baca juga  Kunjungi Pengidap Kanker Mulut, Bupati Barru Perintahkan Segera Dirujuk ke Makassar

7  pasien dari kab. Pasangkayu, 5 orang sudah dinyatakan sembuh, 1  orang dirawat di rsud pasangkayu, 1 Orang  isolasi mandiri dalam pengawasan  puskesmas dan gugus tugas  pasangkayu

36  pasien asal mamuju tengah, 14 orang sudah dinyatakan sembuh, 5  orang dirawat di rs regional mamuju, 16  orang di rawat di gedung karantina salugatta , dan 1 meninggal

22  pasien dari kab. Polman, 1  orang sudah dinyatakan sembuh, 20  orang dirawat di rsud polman, 1 orang meninggal. (Satriawan)